Kak Bimo Mendongeng Untuk Ratusan Anak Dumai

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak (APSAI) Kota Dumai bersama Pemerintah Kota Dumai menggelar kegiatan Dumai Mendongeng 2017 dalam rangka memperingati rangkaian Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli setiap tahun nya.

Mendongeng bersama Kak Bimo sang juru kisah dengan tagline Sedekah Dongeng donasi untuk Dhuafa dan Rakyat Palestina dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Zuri Dumai pada Selasa (15/08/2017).

Ratusan anak dari berbagai Taman Kanak-kanak (TK) begitu antusias menyaksikan aksi dongeng, guratan kegembiraan tergambar jelas di wajah seluruh peserta kegiatan.

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo yang hadir pada saat itu menyampaikan bahwa kegiatan mendongeng ini merupakan kegiatan yang sangat positif, terutama karena dongeng merupakan salah satu pola pendidikan yang sangat disukai oleh anak-anak.

“ Kami atas nama pemerintah Kota Dumai sangat mendukung program ini dan sangat mengapresiasi kegiatan bagi anak-anak di Kota Dumai,” ujarnya.

Selain itu pemerintah Kota Dumai juga akan membuat ruang terbuka hijau bagi taman bermain anak, dan taman pintar yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang pendidikan bagi anak-anak Kota Dumai.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua APSAI Kota Dumai, Ari Sutopo bahwa APSAI Kota Dumai telah memiliki banyak agenda kegiatan bagi anak-anak Kota Dumai.

“ APSAI berkomitmen akan terus mengadakan kegiatan serupa dan berkelanjutan, hal ini juga sekaligus menghindari anak dari kegiatan lain nya yang kurang baik,” kata Ari.

Tidak hanya mendengarkan cerita dongeng, anak-anak juga diajarkan untuk berbagi sejak sedini mungkin dengan cara mengumpulkan donasi bagi kaum dhuafa dan masyarakat Palestina.

Usai kegiatan mendongeng ini, para guru TK yang hadir akan diberikan pelatihan bagaimana cara mendapatkan yang diharapkan dapat di implementasi kan pada saat mengajar di sekolah nya masing-masing.


 

Share ke Media Sosial ...