Kadishub : Kendaraan ‘ODOL’ Kita Tilang

Berita Dumai Berita Umum
DUMAI – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, Asnar mengimbau kepada seluruh perusahaan-perusahaan serta pemilik kendaraan, khususnya yang bermuatan untuk bisa mematuhi aturan dan mengikuti surat edaran (SE) Dirjen Perhubungan Darat tentang over dimensi dan over load.
” Selain itu, kita juga minta kepada para sopir agar melengkapi surat – surat kendaraannya saat berkendara dan juga mematuhi rambu – rambu lalu lintas,” imbau Asnar.
Sejak Senin (8/10/2018), Dinas Perhubungan Kota Dumai bersama Satlantas Polres Dumai mulai melaksanakan razia gabungan, di Jalan Wan Amir Dumai.
Operasi yang dilakukan ini berfokus kepada kendaraan-kendaraan besar milik perusahaan yang akan melintasi wilayah Purnama, Kecamatan Dumai Barat menuju kawasan industri di Kecamatan Sungai Sembilan.
” Operasi ini dilaksanakan usai kesepakatan rapat di DPRD Dumai tanggal 4 Oktober kemarin yang dihadiri Dishub, Polres Dumai, mahasiswa dan masyarakat Purnama,” ungkap Kadishub.
Menurut Asnar, sesuai edaran Dirjen Perhubungan Darat1, mobil-mobil tangki dan Fuso milik perusahaan yang kedapatan over dimensi dan over load maka akan ditilang dan ditandai dengan cat pilox.
” Kita menyasar kendaraan yang kelebihan muatan dan dimensinya tidak sesuai. Operasi ini akan terus berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan. Jika sudah tertib, maka operasi selesai,” tutupnya.