KADISHUB DUMAI LANTIK PEJABAT ESELON IV DISHUB

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara

DISHUB DUMAI –  Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, Asnar, M.Si melantik dan mengambil sumpah Pejabat Struktural Eselon IV di lingkungan instansinya yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Dishub Dumai Jalan HR subrantas Dumai, pada Kamis (20/07/17).

Adapun pejabat yang diambil sumpah jabatannya tersebut, Ramlan, S.Sos yang dilantik menjadi Kepala UPT Terminal Barang, yang sebelumnya Ramlan menjabat sebagai Kepala Seksi Angkutan Dalam Trayek pada Bidang Angkutan dan Sarana, kemudian Mahadi Ferdinand, M.Si yang sebelumnya pernah bertugas di Dishub, dilantik menjadi Kepala Seksi Dalam Trayek menggantikan posisi Ramlan selaku pejabat sebelumnya.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaaan surat keputusan Walikota Dumai Tahun 2017 dan pengambilan sumpah jabatan. Dalam Pidatonya, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar, M.Si berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat melakukan aktualisasi diri dengan peningkatan prestasi kerja yang optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Asnar juga mengajak seluruh pejabat termasuk pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, meningkatkan disiplin kerja serta mampu memberikan layanan Prima kepada Masyarakat, dapat memberikan kontribusi bagi daerah melalui peningkatan Pendapatan Asli daerah (PAD) sehingga harapan Pemerintah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) dapat terlaksanakan dengan baik.

Pada kesempatan itu, Asnar mengatakan akan terus melakukan penilaian terhadap kinerja seluruh pejabat di lingkungan Dinas Perhubungan dan akan terus melakukan evaluasi terhadap capaian kerja masing-masing bagian.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk memberikan penyegaran organisasi yang telah menjadi suatu kebutuhan guna menjawab tantangan dan dinamika pelaksanaan roda Pemerintahan,” ungkapnya.

Lanjutnya, proses Mutasi  merupakan bentuk pembinaan Karir Kepegawaian yang diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja disatuan kerja masing-masing karena dengan melalui peralihan tugas ini pula para pegawai dapat memiliki pengalaman kerja variatif yang akan menambah wawasan untuk  menjadi bekal jika mendapatkan amanah yang lebih besar lagi.

Asnar juga menegaskan, proses penetapan pejabat yang dilantik pada hari ini, tetap mempertimbangkan berbagai aspek secara logis dan objektif, serta memperhatikan profesionalitas dan penilaiannya sudah lama dilakukan.

“Kepada para pejabat yang baru saja dilantik secara khusus Saya mengajak Saudara-saudara untuk tidak terjebak dalam situasi yang bersifat rutinitas tetapi harus dapat selalu memperhatikan kondisi dan tuntutan masyarakat terhadap aparatur Pemerintah serta mampu memberikan pelayanan publik yang prima dengan berlandaskan profesional, efektif, efesien, sederhana, transparan dan tepat waktu dengan secara nyata dalam praktek pelaksanaannya,” kata dia.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan yang dipimpin Plt. Kadishub, Asnar, M.Si juga dihadiri Kepala Bidang Lalu Lintas Anton Budi Dharma, ST, MT., Kepala Bidang Angkutan dan Sarana H. Marjohan, S.Sos, M.Si., berserta Kepala Seksi, dan seluruh staff Dinas Perhubungan serta beberapa undangan lainnya. (Tr)


 

Share ke Media Sosial ...