Kabut Asap, Puluhan Warga Dumai Kena ISPA

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai mencatat dalam sepekan terakhir penderita infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) di Kota Dumai sebanyak 56 orang. ISPA disebabkan oleh kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
“Dalam sepekan terakhir, Dinkes Kota Dumai mencatat penderita infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) di Kota Dumai sebanyak 56 orang. Jumlah tersebut tercatat sampai akhir bulan ini (Februari). ISPA disebabkan oleh kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Kepala Dinkes Kota Dumai, H Paisal, SKM MARS,kemarin.
Dijelaskannya, data tersebut dihimpun dari Puskesmas se Kota Dumai yang tersebar di tujuh Kecamatan sampai Februari 2018.
Dan untuk mencegah meningkatnya kasus ISPA, Dinkes sudah membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat melalui Puskesmas.
Terakhir, Paisal mengimbau agar masyarakat menjaga kesehatan, gunakan masker jika keluar rumah, khusus bagi anak-anak, ibu hamil dan lansia disarankan agar tidak keluar rumah sampai kondisi udara di Dumai kembali membaik.

” Kami mengimbau agar masyarakat perbanyak minum air putih untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah berbagai penyakit akibat kabut asap,” tukasnya.


Share ke Media Sosial ...