Junjung Tinggi Nilai Nasionalisme, Polres Dumai Rutin Gelar Upacara Bulanan

Berita Dumai Berita Umum

Dumai – Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi pimpin pelaksanaan Upacara Bendera Rutin Bulanan Polres Dumai yang dilaksanakan setiap tanggal 17, bertempat dihalaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Jumat (17/03/2017) pagi pukul 08.00 WIB.
Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi selaku inspektur upacara, dalam amanatnya menyatakan bahwa upacara bendera bulanan ini merupakan kegiatan rutin di kesatuan Polri yang merupakan kewajiban setiap instansi Negara untuk menyelenggarakan demi menjunjung tinggi nilai Nasionalisme, Patriotisme dan sebagai wujud dalam pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa ranganya.
Selain itu, upacara bendera bulanan ini juga merupakan salah satu wahana pimpinan untuk menyampaikan informasi kepada seluruh personel baik Polres maupun Polsek Jajaran yang berkumpul dalam satu kesatuan barisan.
“Untuk kedepannya, tugas kita akan semakin berat dengan adanya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). Ada satu hal yang sangat mendasar yang harus dilakukan khususnya dalam rangka penanggulangan Karlahut tersebut adalah kemampuan deteksi dini terhadap adanya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut),” terang Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi.
Deteksi dini terhadap adanya Karlahut tersebut, lanjut Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi, tentunya dapat dilakukan melalui Sosialisasi kepada masyarakat dengan melibatkan Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini terjadinya Karlahut diwilayahnya, agar optimalkan pemadaman dan antisipasi Karlahut (Preemtif dan Preventif) serta memaksimalkan pembuatan Kanal Blocking.
“Tak hanya itu, kedepannya tantangan terbesar yang harus kita hadapi sebagai personil Polri Polres Dumai, kita harus mampu mewujudkan yaitu dengan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan akuntabilitas terhadap kepercayaan publik, mampu melayani, melindungi, mengayomi dan menegakkan hukum secara seimbang serta mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat saat melakukan aktifitas,” tegas Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi.
Dilanjutkan Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi, dan pada akhirnya apabila Polri ingin dicintai masyarakat kita harus profesional dalam melaksanakan tugas. Karena Polri tidak dapat bekerja sendiri namun senantiasa membutuhkan peran serta masyarakat oleh karenanya Polri khususnya Polres Dumai tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat Kota Dumai yang kita cintai ini.
“Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan Rahmat kepada kita semua yang menyertai dalam segenap langkah pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi.