Jelang Enduro North Sumatra Series 3 MTB NJL Dumai Matangkan Persiapan

Berita Dumai Berita Umum Nasional

DUMAI – Jelang race Enduro North Sumatra Series 3 yang akan berlangsung di Bukit Indah Simarjarunjung – Toba, Sumatera Utara pada 26 – 27 Oktober 2019, Mountain Bike (MTB) NJL Dumai matangkan persiapan.
Persiapan yang dilakukan salah satunya ialah rutin menggelar latihan bersama setiap harinya.
MTB NJL, merupakan salah satu Club Sepeda di Kota Dumai dan aktif mengikuti beragam event – event Sepeda yang ada di Kota Dumai khususnya, maupun di luar Kota Dumai pada umumnya.
Baru – baru ini mereka (MTB NJL Dumai,red) mengikuti Event Sepeda Kayuh Bengkalis / Jelajah Alam Bengkalis Track XC / Cross Country dengan jarak tempuh lebih kurang 40 KM.
“Ini hobby kita. Jadi, beragam Event Sepeda baik di Kota Dumai maupun di luar Kota Dumai, khususnya di wilayah Sumatra kita selalu mengikutinya,” ujar Ketua MTB NJL Doni Satria, Minggu (13/10/2019) saat ditemui usai latihan bersama di Bukit Jin.
Disebutkannya juga, bahwa MTB NJL lebih fokus pada event – event sepeda di kelas Enduro. Menurut Doni, mengikuti Enduro memiliki tantangan tersendiri dan juga lebih memacu adrenalin.
Lanjut Doni, MTB NJL Dumai juga memiliki Atlit di Kelas Enduro atas nama Sanusi. Di tahun 2019 ini, Alhamdulillah, Sanusi sudah dua kali naik podium. Pertama, Enduro North Sumatra Series 2 di Siosar pada bulan Juli 2019 meraih Juara 5 master A . Kemudian di Patar Bike Park Gravity Enduro West Sumatra meraih Juara 4 master B pada bulan September 2019.
“Semoga dengan adanya prestasi – prestasi yang kita Raih ini bisa mengharumkan nama Kota Dumai dan juga membuka hati Pemerintah Kota Dumai, khususnya KONI melalui ISSI Kota Dumai agar membuat Sarana dan Prasarana track Enduro di Kota Dumai,” ujar Doni seraya menambahkan, di sekitar Danau Bunga Tujuh – Bukit Jin bisa dimanfaatkan sebagai track race Enduro.
Terakhir disebutkannya, jika tidak ada halangan MTB NJL Dumai akan memberangkatkan 10 peserta untuk mengikuti Enduro North Sumatra Series 3 di Bukit Indah Simarjarunjung – Toba.
“Dari Dumai kita akan berangkat tanggal 24 oktober 2019. Target kita pada Series ini masuk Tiga besar dan Semoga ini bisa kita wujudkan. Aamiin,” harap Doni. (DIKA)