Jalan Santai dan Seminar Kesehatan Akhiri Perayaan Bulan K3 PGN di Dumai

Berita Dumai Berita Umum

Dumai – Sebagai perusahaan nasional yang berkomitmen untuk terus menyalurkan energi baik, banyak cara kreatif yang dilakukan oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN).
Kali ini, langkah nyata penyebaran energi baik bagi masyarakat ialah dengan merayakan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2018, tidak hanya di Kantor Pusat di Jakarta, melainkan di Kantor Perwakilan di daerah, salah satunya di Kota Dumai, Provinsi Riau.
“Perayaan Bulan K3 memang kami laksanakan di sejumlah kantor perwakilan, salah satunya di Dumai sebagai bentuk upaya kami menyebarkan energi baik, sesuai dengan Tema K3 PGN Tahun 2018 yakni Menebar Energi K3 Menuju Indonesia Berkarakter,” kata Division Head Corporate Communication PGN Desy Anggia, Minggu (11/02/2018).
Peringatan Bulan K3 di Dumai yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja PMO Infrastruktur sepanjang 12 Januari-12 Februari 2018 ini sudah menggelar sejumlah kegiatan. Perayaan K3 di Dumai ini di antaranya diisi dengan kegiatan simulasi kebakaran, simulasi pertolongan korban kebakaran atau bencana, ada juga kegiatan donor darah.
Sebagai rangkaian kegiatan penutup bulan K3, Minggu (hari ini,red) (11/02/2018) PMO infrastruktur menggelar acara jalan santai yang dilepas langsung oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS bertempat di Jalan HR Soebrantas, tepatnya di depan Taman Bukit Gelanggang, Dumai.
Selain itu, keesokan harinya (Senin,red) akan dilaksanakan Upacara bendera dilapangan eks Kantor Walikota Lama, Jalan HR Soebrantas dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional tahun 2018.
“ Alhamdulillah kegiatan jalan santai diikuti ratusan orang melibatkan masyarakat. Dimana, konsep pendaftaran atau registrasi di lokasi acara,” kata Desy.
Desy menambahkan, sebagai acara puncak, PMO Infrastruktur Dumai akan menggelar seminar kesehatan berjudul “Health Talk Bahaya HIV/AIDS” yang akan dibuka oleh Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo yang juga sebagai Ketua Komisi Penanggulanggan AIDS Kota Dumai. “Target peserta untuk acara ini adalah 200 siswa SMA se-Kota Dumai,” ujar Desy.
Peringatan Bulan K3 ini ini merupakan tahun keempat dan memiliki tema besar “Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kita Bentuk Bangsa yang Berkarakter”.
“Untuk itu PGN berharap kegiatan-kegiatan K3 ini bisa tercapai dengan baik, tidak hanya bagi internal PGN terkait semakin minimnya kasus kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, juga untuk masyarakat sekitar dan para pelajar,” tutup Desy.
Sementara, Walikota Dumai H. Zulkifli As saat melepas kegiatan jalan santai mengucapkan terima kasih atas prakarsa yang dilakukan PGN.
” Meskipun belum operasional Gas nya, tapi PGN telah berbuat untuk Kota Dumai,” ujar Zul AS.
Walikota juga mengucapkan terima kasih, karena PGN telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan sempena bulan K3 Nasional tahun 2018 ini, seperri Jalan dan Senam Sehat yang kita ikuti pada hari ini.
” Untuk itu, mari kita ikuti kegiatan yang di gelar PGN ini, tanpa melupakan ketertiban dan keselamatan kita, sehingga kegiatan yang kita ikuti pada pagi hari ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses hingga selesai,” tutup Zul As.
Hal senada juga di ucapkan Anggota DPRD Dumai Hasrizal. Dimana, ia juga mengucapkan terimakasih kepada PGN karena, telah berkontribusi untuk daerah ini.
” Semoga PGN semakin maju dan semakin banyak berbuat, khususnya untuk masyarakat di Kota Dumai ini,” harapnya.

Pantauan dilapangan, selain Walikota Dumai, Jalan dan Senam Sehat juga diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Dumai Zainal Abidin, perwakilan PT. PGN Batam Riza dan ratusan masyarakat. Usai Jalan Sehat dilanjutkan dengan Senam Sshat yang kemudian pembagian doorprise untuk masyarakat Dumai dengan hadiah utama berupa TV, Sepeda, HP dan lainnya.


Share ke Media Sosial ...