Jalan Santai Akan Meriahkan Puncak HPN 2017 di Dumai

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Jalan Sehat yang mengusung tema Kick Out Hoax bakal mewarnai Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau 2017, Minggu (7/5) di Kota Dumai. Rencananya kegiatan yang berpusat di Lapangan Eks Kantor Walikota Dumai menjadi momen Deklarasi Anti Hoax. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dijadwalkan ikut serta dalam deklarasi bersama menentang penyebaran berita bohong di Bumi Lancang Kuning.

“ Kegiatan ini akan menjadi satu dari rangkaian Puncak HPN di Bumi Lancang Kuning. Seluruh elemen masyarakat diajak untuk bersama dalam Deklarasi Anti Hoax,” ujar Ketua Panitia Pelaksana HPN Provinsi Riau melalui Ketua PWI Dumai, Kambali.

Dijelaskannya, panitia pelaksana menargetkan kegiatan ini diikuti oleh sekitar 10.000 peserta. Pada ajang jalan sehat ini, para peserta akan melintasi sejumlah titik ruas jalan di Kota Dumai. Setelah itu para peserta diajak untuk ikut dalam Deklarasi Anti Hoax.

Uniknya komitmen ini dinyatakan dalam sebuah kain panjang. Sebagai bentuk menentang bahaya laten Hoax, yang kini sudah menyebar di pelbagai media sosial. Kebanyakan berupa kampanye Hitam dan berita anonim tanpa sumber yang jelas, sehingga cendrung menyesatkan.

Oleh sebab itu, panitia mengajak masyarakat ikut serta dalam kegiatan ini. Apalagi panitia menyediakan aneka Lucky Draw bagi para peserta yang beruntung. “Jadi masyarakat bisa memperoleh tiket jalan santai di sejumlah lokasi seperti Kantor Dumai Pos dan Resto Baper,” ujarnya.

Selain jalan sehat, panitia juga menggelar Malam Resepsi HPN Provinsi Riau 2017. Pada malam ini sejumlah wartawan akan memperoleh apresiasi atas pengabdiannya dalam dunia jurnalistik. Serta sejumlah apresiasi akan diberikan kepada tokoh pers yang berpengaruh di Bumi Lancang Kuning.

Para pemuncak Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) HPN Provinsi Riau tahun 2017 juga akan menerima apresiasi pada malam itu. Kegiatan ini juga dimeriahkan orkestra, seni tradisi Melayu dan performance art. Performance art ini memadukan seni lukis, tarian dan violist.


 

Share ke Media Sosial ...