Ikuti Porprov di Kampar, FORKI Dumai Seleksi Atlit Karate

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Dumai bersama Koni Dumai telah melaksanakan seleksi atlit Karate untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar pada bulan Oktober mendatang.

Seleksi diikuti oleh 3 Perguruan Karate di Dumai yakni Tako, KKI dan INKAI yang akan menjaring sebanyak 19 orang atlit terdiri dari atlit putra sebanyak 10 orang dan Atlit putri sebanyak 9 orang.

Ketua Koni Kota Dumai H. Khairuddin menyampaikan bahwa nantinya bagi atlit yang memperoleh medali emas, perak dan perunggu akan diberikan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 600.000,-, Rp 500.000,- dan Rp 400.000,- hingga Kejurda berikutnya. Disamping itu, bagi atlit yang meraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp 5.000.000,- namun hal ini akan diajukan kembali kepada Walikota Dumai dan kemungkinan akan bertambah lagi nilainya.

“ Terima kasih kepada Ketua Umum Forki Kota Dumai yang sudah peduli dengan Kota Dumai dalam mengembangkan Cabang Olahraga Beladiri Karate. Ia berharap kiranya Cabang Olah raga Beladiri khususnya Karate dapat mengharumkan nama Kota Dumai baik dalam event nasional maupun internasional,” harap Khairuddin.

Sementara, Ketum Forki Kota Dumai David Siburian mengatakan, khusus bagi atlit Karate yang mampu meraih medali emas dalam Porpov, nantinya akan diberikan bonus sebesar Rp 2.000.000,- dari Ketum Forki Dumai.

David juga berpesan kepada seluruh atlit yang lulus seleksi nantinya untuk benar-benar disiplin dalam mengikuti latihan. “ Karena atlit Forki Dumai akan mewakili nama dari seluruh masyarakat Kota Dumai, mari harumkan nama Kota Dumai melalui cabang beladiri Karate, “ katanya.

Secara terpisah Ketua Pengda Tako Riau H Yusrizal Koto menambahkan, bahwa pada tanggal 10-12 Agustus 2017 lalu Atlit Tako Kota Dumai yang merupakan perguruan yang berada di naungan Forki juga telah mampu menempati peringkat 4 pada BKC Open Kejuaraan Karate Internasional di Batam dengan perolehan medali emas 4, perak 2 dan perunggu 1.

“ Saya harap 19 orang atlit yang ikut Porprov di Kampar mendapat prestasi terbaik, “ujar H Yusrizal.

Para atlit yang akan mengikuti Porprov tersebut diingatkan untuk melengkapi berkas dan akan diserahkan ke KONI seperti foto, akta kelahiran, KTP dan KK.