IKMBD Gelar Rapat Perubahan AD/ART

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara

DUMAI – Ikatan Keluarga Batak Kota Dumai (IKMBD) menggelar Rapat Pembahasan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), bertempat di gedung Serbaguna Sintani Jaya Mukti Dumai Timur, Kamis (26/01) kemarin.

Badan pendiri IKMBD serta penasehat dan sebanyak 55 parhahutaon dari jumlah anggota IKMBD sebanyak 78 parsahutaoan hadir dalam rapat yang dipimpin langsung oleh ketua umum IKMBD Ir. Partluhutan Harianja dan Sianturi tersebut.

Berbagai masukan dan saran dari anggota muncul dalam rapat yang berlangsung secara kekeluargaan tersebut. Mayoritas anggota juga menyepakati agar dilakukan perubahan AD/ART ke arah yang lebih baik.

Berbagai masukan dan saran dari peserta rapat yang pada umumnya pengurus serta panasehat parsahutaon ditampung panitia. “Kita akan membentuk kordinator IKMBD di lapangan. Satu kordinator mengkoordinir 10 parsahutaon,” jelas Parluhuhan Harianja sembari meminta nama-nama peserta rapat dan badan pendiri IKMBD dicantumkan dalam AD/ART.

Tak ketinggalan, maksud dan tujuan IKMBD juga dibahas, termasuk keanggotaan serta hak dan kewajiban anggota IKMBD. Parluhutan Harianja sependapat jika pengurus parsahutaon menjadi bagian dari pengurus IKMBD.

Seperti diketahui, Musyawarah Besar (Mubes) V Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) tahun 2016 sudah berlangsung. Sebanyak 78 parsahutaon (kumpulan masyarakat batak) ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Dalam Mubes yang dirangkai dengan acara pemilihan ketua umum IKMBD tersebut, Ir. Parluhutan Harianja dinyatakan unggul dari empat (4) calon yang menjadi rivalnya dalam kompetisi pemilihan ketua umum IKMBD. (DIKA)