HKN Ke-56, Nakes Yang Berjuang Lawan Covid-19 Dapat Penghargaan

Berita Dumai Berita Umum Nasional

PEKANBARU – Sempena Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Gubernur Riau (Gubri) memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan (Nakes), baik tenaga medis dan non medis yang telah berjuang menjadi garda terdepan dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Riau.

“Baik tenaga kesehatan maupun non kesehatan telah berjuang melaksanakan tugas yang mulia yakni tetap memberikan pelayanan kesehatan, khususnya penyakit Covid-19 dan Alhamdulillah kita bisa bersama mengikuti peringatan HKN ke-56 secara sederhana, namun tidak mengurangi arti dari peringatan ini,” ujar Gubernur Riau, Syamsuar saat memperingati HKN ke-56 di RSUD Arifin Achmad, Kamis (12/11/2020).

Ia mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Riau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah semua pihak yang setiap hari tanpa lelah menangani pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Menurut Gubri, nakes maupun petugas lainya perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat Riau, karena telah bekerja keras melayani masyarakat agar sehat selalu.

Pihaknya menyadari bagaimana perjuangan para medis dan non medis yang telah bekerja keras meninggalkan keluarganya, rumah tangganya, kepentingan-kepentingannya demi memprioritaskan keselamatan banyak orang.

“Saya tentunya menghargai perjuangan mereka yang telah berjuang menyelamat kan banyak orang. Maka dari itu, mari kita patuhi protokol kesehatan,” ajaknya.

Pandemi Covid-19 belum tahu kapan akan berakhir, oleh sebab itu ia berharap seluruh pihak untuk terus berusaha dan berikhtiar agar musibah ini segera berakhir.

Ia mengharapkan, dengan kerja keras dan semangat juang para nakes dan pihak-pihak yang berjuang melawan Covid-19 ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan balasan yang setimpal.

“Namun sebagai pengabdian untuk bangsa dan negara untuk daerah Riau kami mengapresiasi atas usaha kerja keras tenaga medis dan non medis yang telah menangani sungguh-sungguh pasien positif maupun suspek,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Gubri juga mengajak seluruh masyarakat Riau untuk mendoakan seluruh nakes dan petugas yang telah gugur dalam perjuangan melayani pasien Covid-19 agar ditempatkan ditempat yang terbaik.

“Banyak yang telah dipanggil karena melayani pasien Covid19 ini, kami mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” bebernya.

Pemberian penghargaan ini diberikan Gubri di beberapa tempat diantaranya, RSUD Arifin Achmad, Balai Diklat BPSDM Riau dan Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru yang didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir dan Karo Adpim Setdaprov Riau, Alzuhra Dini Alinoni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *