HARHUBNAS 2018, DISHUB DUMAI BERIKAN SANTUNAN KE PANTI ASUHAN DAN GELAR JALAN SANTAI

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara

DISHUB DUMAI –  Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) diperingati pada setiap tanggal 17 September pada tiap tahunnya, pada tahun ini Harhubnas dengan mengusung tema “Guyub Rukun” dalam rangka “Untuk Mewujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi yang Lebih Baik’.

Dishub Dumai memanfaatkan momen Harhubnas tersebut dengan berbagi dan peduli terhadap sesama. Dishub Dumai memberikan santunan yatim piatu di tiga Yayasan Panti Asuhan yang berada di kota Dumai, pada Selasa lalu (19/09/2017).

Kegiatan penyerahan santunan tersebut langsung dilaksanakan Kadishub Dumai, Asnar, M.Si, usai pelaksanaan Upacara Harhubnas, dengan dampingi Kepala Bidang Angkutan dan Sarana Marjohan, M.Si,  Zulkifli dari Distrik Navigasi (Disnav), Herry Purba dari Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhanan (KSOP) Dumai, Budi Handoko dan Aspry dari PT. Pelindo beserta rombongan staff Dishub Dumai lainnya.

Menurut Asnar, bahwa pemberian santunan yatim terhadap anak-anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin tahunan pada tiap momen Harhubnas, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Pada tahun ini kami dari pihak Dishub Dumai beserta rombongan dari kementrian Perhubungan (Kemenhub) memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu yang berada di tiga yayasan Panti Asuhan,  mudah-mudahan sedikit banyaknya santunan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi mereka yang lebih membutuhkan,” ujar Asnar.

Dalam kesempatan itu, Asnar sambari juga menyuntikkan semangat dan motivasi kepada anak yatim agar terus semangat dalam menatap masa depannya. Karena itu, dia minta agar anak yatim tidak boleh patah semangat dan harus terus semangan dalam memacu prestasi, harap Asnar.

“Jangan kalah dengan anak yang lain. Kita harus lebih semangat dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-cita,” pintanya.

Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2018, Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Dumai  juga menyelenggarakan Jalan Santai,  yang diikuti seluruh pegawai Dishub Dumai, Distrik Navigasi (Disnav), Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhanan (KSOP) Dumai, PT. Pelindo beserta rombongan staff Dishub Dumai dan juga masyarakat umum, tepatnya pada hari Kamis, 20 September 2018, Start jalan santai dimulai dari Kantor Dishub Dumai yang dibuka oleh kepala Dinas Perhubungan kota Dumai.

Pada kesempatan ini, Kepala Bagian Umum Setdako Dumai Khairil Adil mewakili Walikota dalam memberikan sambutan pada saat pembagian hadiah bagi pemenang kupon undian yang beruntung, menyampaikan bahwa Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 dimaknai sebagai momentum tepat untuk merenungkan kembali kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan.

Dalam kesempatan ini juga Asnar selaku Kadishub Dumai juga mengatakan“Hal yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan,” ujar Asnar saat menyampaikan sambutannya dalam kesempatan yang sama.

Ia mengatakan, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

“Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk kerja keras yang nyata disektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ucapnya. (Tr)


 

Share ke Media Sosial ...