Gubri : Penanganan Covid-19 di Riau Jadi Perhatian Utama

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara Nasional

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta agar penanganan Covid-19 di Provinsi Riau harus menjadi perhatian utama.

“Penanganan Covid-19 harus menjadi perhatian utama bagi Satgas Covid-19 Provinsi Riau, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Rujukan, tempat isolasi mandiri dan tempat menginap para tenaga medis serta persediaan obat-obatan dan pelaksanaan suntik vaksin,” ujar Syamsuar saat memberikan arahan dalam acara Pelaksanaan APBD tahun 2021 secara virtual, di Kediaman Gubernur Riau, Senin (4/1/21).

Hingga saat ini pandemic Covid-19 masih belum selesai, untuk itu ia mengingatkan dan meminta seluruh masyarakat Riau tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan dengan baik yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan jangan berkerumunan,” ujarnya.

Dalam masalah krisis kesehatan saat ini, ekonomi Riau bahkan dunia juga terkena dampak dari virus Corona.

Gubri meyebutkan bahwa pemulihan ekonomi tetap harus didorong untuk kembali bengkit. Hal itu bisa dilakukan dengan memberikan bantuan kepada UMKM di Provinsi Riau, dimana UMKM merupakan roda perputaran ekonomi.

Pemulihan ekonomi bisa didorong seperti memberikan bantuan untuk UMKM dan bantuan lain melalui kepala OPD yang ada kaitan dengan ekonomi yakni Disperindagkop, Dinas Pertanian, Perkebunan, dan dinas lainnya.

“Selain itu juga untuk ekonomi kita bangkit, kemudahan investasi perlu didukung oleh semua instansi tekait. Semoga musibah Covid-19 segera berakhir,” tutupnya.

Share ke Media Sosial ...