Gubri Minta Pemko Dumai Libatkan Tim Dokter Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Berita Dumai Berita Umum Nasional

Gubernur Riau meminta Pemerintah Daerah untuk melibatkan tim dokter saat melakukan penyuluhan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

DUMAI – Masih tingginya ketidakpercayaan masyarakat terhadap Coronavirus Disease 2019, maka Pemerintah Kota / Daerah hendaknya melibatkan tim dokter guna meningkatkan kepercayaan tersebut. Karena hingga kini masih ada yang menyatakan wabah Covid-19 hanya untuk orang tertentu. Sedangkan penularan Covid-19 sudah hampir merata pada setiap masyarakat.

Demikian disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar saat menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Walikota Dumai, Drs H Zulkifli Adnan Singkah MSi serta tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, di Hotel Grand Zuri Dumai, Jumat (23/10/2020).

“Saat ini kasus Covid-19 masih mengalami peningkatan di Riau. Termasuk kota Dumai yang saat ini berada pada urutan ke tiga di Riau. Kalau kita saja yang menyampaikan, sepertinya masyarakat kurang percaya, padahal sudah melalui berbagai upaya. Maka itu kita harus libatkan tim kedokteran yang bisa menjelaskan dan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat,” kata Gubri.

Gubri meminta Pemko Dumai untuk terus menggesa dengan maksimal melakukan sosialisasi pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19. Sehingga penekanan Covid-19 di Kota Dumai bisa ditangani dengan maksimal.

“Sosialisasi ini juga bisa digesa melalui daring, turun lansung pada masyarakat maupun lainya yang bisa lebih efektif. Terutama terkait penegakan protokol kesehatan dan penerapan 3M,” tegasnya.

Sementara Walikota Dumai, Zulkifli AS mengatakan, jika untuk pencegahan Covid-19 ini pihaknya bersama seluruh pihak terkait sudah melakukan berbagai upaya dengan maksimal. Diantaranya melakukan patroli penegakan protokol kesehatan, melakukan sosialisasi dan berbagai kegiatan lainya.

“Bahkan kami juga telah mebuat berbagai aturan agar bisa menjaga masyarakat menghindari kerumunan. Mudah-mudahan dengan penggesaan ini bisa segera mencegah dan menekan peningkatan Covid-19 di Kota Dumai,” ujarnya.

Terkait arahan gubernur Riau, melibatkan tim kedokteran, Zulfkifli AS akan mengkoordinasikan dengan pihak kedokteran yang ada di kota Dumai.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur dan akan segera mongkoordinasikan dengan pihak kedokteran untuk ikut terlibat dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” tutupnya.

Share ke Media Sosial ...