DUMAI EXPO : DISHUB DUMAI RAIH JUARA HARAPAN 1

Berita Dumai Berita Umum

DISHUB DUMAI – Penutupan Dumai Expo dan Panggung Seni Rakyat Tahun 2017 sempena Hari Jadi Kota Dumai ke 18 yang berlangsung di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Soebrantas pada Rabu malam (3/5) di meriahkan dengan penampilan Artis Ibu Kota.
Duet Ketua TP PKK Kota Dumai Hj Haslinar Zul AS dengan Artis Dandut Ibu Kota Jenita Janet-Lagu Terajana pada acara Penutupan Dumai Expo 2017 sempena Hari jadi ke 18 Kota Dumai..
Acara penutupan juga tampak lebih terhibur, karena para pengunjung Dumai Expo dan Panggung Seni Rakyat dihibur juga dengan Penampilan Band band lokal dan Tarian–Tarian Budaya yang ada di kota Dumai.
Kegiatan Dumai Expo merupakan ajang promosi produk Industri dan Jasa yang meliputi Industri Kerajinan, Usaha Kecil menengah (UKM), Lembaga Keuangan, Perusahaan Otomotif, Telekomunikasi, Pertambangan, Produk Elektronik, Komputer, Jasa Pendidikan dan Kursus Keterampilan dan Jasa lainnya. Sementara itu tujuan utama dari kegiatan Dumai Expo itu sendiri tidak lain adalah sebagai suatu usaha untuk Memajukan Ekonomi Kerakyatan dalam bentuk Produk Lokal, Nasional, dan Regional.

Selain itu, Penyelenggaraan event Dumai Expo 2017 diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang tinggi yang dimanfaatkan semaksimal mungkin karena melalui event akan  terbuka peluang untuk meningkatkan minat investasi, pemasaran produk-produk unggulan, pemberdayaan Usaha Kecil Menengah.
Dalam usaha mendatangkan investor adalah dengan mengintensifkan kegiatan promosi, baik melalui penyebaran brosur, leaflet, maupun melaksanakan pameran dan pengenalan potensi Dumai diberbagai lokasi strategis.
Stand Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, berhasil meraih juara harapan 1 kategori Stand Desain Terbaik dalam penyelenggaraan Dumai Expo 2017 yang digelar selama 7 hari, di Lapangan Bukit Gelanggang Dumai, mulai tanggal 27 April s/d 03 Mei 2017.
Dumai Expo 2017 merupakan event tahunan yang digelar berkaitan dengan peringatan HUT Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016, sebagai event strategis bagi sarana promosi daerah, instansi dan perusahaan. Sebab, pameran ini bertujuan menampilkan semua informasi hasil – hasil pembangunan fisik dan non fisik yang telah dilaksanakan.
“Alhamdulillah, Stand Dishub masih berhasil meraih juara walaupun juara harapan 1 untuk kategori stand desain terbaik dalam penyelenggaraan Dumai Expo 2017 dengan menampilkan secara jelas profil serta pelaksanaan program – program prioritas dari sektor perhubungan, di kota Dumai. ungkap Rudi Kasubbag TU Dishub Dumai.
Partisipasi Dishub dalam event ini dengan harapan turut mengenalkan kepada masyarakat tentang sektor perhubungan yang ada di kota Dumai tercinta ini, tutupnya.


Nama Instansi Pemenang Stand Expo untuk PEMERINTAHAN diantaranya :
Juara I : Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan ruang Kota Dumai
Juara II dari Sekretariat Daerah Kota Dumai
juara III diraih oleh Kecamatan Dumai Selatan
harapan I diraih oleh Dinas Perhubungan Kota Dumai

juara harapan II oleh Bappeda Kota Dumai.