DISHUB KOTA DUMAI DAN PENGELOLA PARKIR TANDA TANGANI KONTRAK KERJASAMA (MOU)

Berita Dumai Berita Umum

DISHUB DUMAI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai dan Pihak Pengelola Parkir  telah lakukan penanda tanganan kontrak kerjasama (Mou) parkir, penandatanganan kontrak kerjasama ini di lakukan di Kantor Dishub yang beralamat di Jalan HR. Soebrantas No. 135 Dumai pada pekan lalu (Red 31/05).

 

Kepala Bidang Lalu Lintas, Anton Budi Dharma, ST, MT menjelaskan bahwa Penanda tanganan kontrak kerjasama (Mou) ini adalah Perdana dilakukan, “Alhamdullilah perdana akhirnya zona VII Jalan Syeckh Umar Kota Dumai parkir ditepi jalan umum sudah tanda tangan kontrak kerjasama (Mou) dan Berita Acara Serah Terima Karcis Parkir (warna karcis putih roda 2 Rp. 1000,- dan warna karcis hijau roda 4 Rp.2000,- dan warna karcis kuning mobil box Rp.3000,-).

Himbauan juga kepada warga sekitar zona diatas supaya bisa menggunakan pembayaran parkir ditepi jalan umum dengan menggunakan karcis yang legal dan sah yang  telah diporporasi oleh Dinas Pendapatan Kota Dumai, Pembayaran yang dilaksanakan oleh pengelola parkir (pihak ketiga) ke Dinas Perhubungan melalui Inner kantor yang telah di SK.Walikota untuk disetorkan ke bendahara penerima Dinas Perhubungan Kota Dumai dan dalam waktu 1 x 24 jam untuk segera di setorkan ke kas Daerah, imbau Anton

Sementara itu untuk zona parkir ditepi jalan umum pada titik yang lain masih dalam tahap proses melengkapi administrasi dan segera mungkin diharapkan untuk dilengkapi secepatnya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan untuk dilaksanakan semestinya.

Anton juga menerangkan penanda tanganan kontrak kerjasama ini diharapkan mampu menaikkan kinerja retribusi parkir. Tujuan dari Perda Nomor 11 tahun 2017 tentang petunjuk pelaksanaan peraturan Daerah Kota Dumai nomor 5 tahun 2014 tentang retribusi parkir ditepi jalan umum adalah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi parkir yang selama ini dinilai kurang efektif, terang Anton.

 

Disamping itu juga menurutnya, kedepan Dishub Kota Dumai akan meningkatkan fungsi pengawasan terhadap Juru parkir apabila terdapat  yang membandel dan menyalahi aturan yang berlaku akan ditindak tegas, upaya ini dilakukan untuk mendongkrak capaian target retribusi parkir, tegas Anton. (Tr)