DISHUB GELAR RAPAT SOPD 2017

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara

DISHUB DUMAI – Dinas Perhubungan (Dishub) kota Dumai menggelar Struktur Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) Dishub tahun 2017 di ruang rapat kantor  Dinas Perhubungan kota Dumai Jalan HR. Soebrantas pada Jumat siang (23/02).

Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh kepala Dinas perhubungan H. Bambang Sumantri, SH., rapat tersebut juga dihadiri oleh jajaran pejabat Dishub diantaranya Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Irawan Sukma, Ap, M.Si., Kepala Bidang Lalu Lintas Anton Budi Dharma, ST, MT., Kasubbag Perencanaan Wan Hendra, ST., Kasi Manajemen lalu Lintas Irvan, SE., Kasi Rekayasa Lalu Lintas Firman, A.Md LLAJ., Kasi Dampak Lalu Lintas Irman, S.Sos., Kasi Lingkungan Perhubungan Indra Irawan, Kasi Keselamatan Suyanto dan beberapa pejabat Dishub lainnya.

Sejumlah satuan kerja digabungkan dengan instansi induk yang saling berkaitan tugas pokok fungsi dalam pelaksanaan tugas di pemerintahan, dan menyusul keluarnya kebijakan baru dari Pemerintah Pusat dalam rangka efektivitas dan efesiensi kinerja di daerah serta rasionalisasi anggaran.

Bambang menerangkan “Perombakan instansi perangkat daerah ini untuk menjalankan amanah kebijakan baru pemerintah pusat dan daerah, dan sudah harus dilaksanakan pada awal tahun 2017 ini,” ungkapnya.

Dalam Peraturan Walikota Dumai tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja dinas perhubungan kota dumai. Sesuai dengan Bab I Ketentuan Umum Pasal 1 Dalam Peraturan Walikota ini yang dimaksud dengan: Dinas Perhubungan adalah Dinas Perhubungan Kota Dumai.

Dinas Perhubungan merupakan unsur penunjang tugas Walikota dibidang Perhubungan, Dinas Perhubungan dipimpin oleh Kepala Dinas yang  berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Walikota melalui Sekretaris Daerah.

Adapun Susunan Organisasi pada Dinas Perhubungan, setelah mengalami perombakan maka terdiri dari:

Kepala Dinas;

 Sekretariat, terdiri dari:

  1. Subbagian Perencanaan;
  2. Subbagian Tata Usaha; dan
  3. Subbagian Keuangan dan Aset;

cBidang Lalu Lintas, terdiri dari:

  1. Seksi Manajemen Lalu Lintas;
  2. Seksi Rekayasa Lalu Lintas; dan
  3. Seksi Analisis Dampak Lalu Lintas;

d. Bidang Angkutan dan Sarana, terdiri dari:

  1. Seksi Angkutan Dalam Trayek;
  2. Seksi Angkutan Tidak Dalam Trayek dan Angkutan Barang; dan
  3. Seksi Pengujian Sarana;

eBidang Prasarana, terdiri dari:

  1. Seksi Perencanaan Sarana;
  2. Seksi Pembangunan Sarana; dan
  3. Seksi Pengoperasian Sarana;

f.   BidangPengembangan dan Keselamatan, terdiri dari:

  1. SeksiPemaduan Moda dan Teknologi Perhubungan;
  2. Seksi Lingkungan Perhubungan; dan
  3. Seksi Keselamatan;

UPT

h. Kelompok Jabatan Fungsional.

Dinas Perhubungan mempunyai tugas membantu Walikota melaksanakan urusan pemerintahan di bidang perhubungan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah.

Bagan Organisasi Dinas Perhubungan sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Peraturan Walikota. Peraturan Walikota ini telah berlaku dan telah diundangkan di Kota Dumai pada tanggal 30 Desember 2016. (Tr)

Share ke Media Sosial ...