Dishub Dumai Gelar Rapat Koordinasi Dengan Pihak Pengelola Parkir

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat

DISHUB DUMAI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai menggelar rapat dengan pihak pengelola parkir di ruang rapat Dishub Dumai yang beralamat di Jalan HR. Soebrantas No. 135 Dumai pada senin lalu (15/05).

Rapat digelar membahas tentang penarikan retribusi parkir disejumlah ruas jalan yang berada di Kota Dumai, Dishub akan menarik retribusi parkir tepi jalan umum sebagai pemasukan keuangan daerah untuk meningkatkan PAD melalui parkir, sebanyak 144 titik parkir yang akan ditarik biayanya.
Plt. Kepala Dishub Dumai, Asnar, M.Si menyampaikan bahwa, untuk pengutipan retribusi parkir sendiri melibatkan sekitar 40 rekanan untuk pengelolaan parkir.

“Secara teknis penarikan retribusi parkir sudah siap dan pengelola bisa memulai di lapangan dan kita berharap pelaksanaan sesuai aturan berlaku,” kata Asnar, dalam rapat bersama pengelola parkir pada senin lalu.

 

Dalam rangka persiapan penarikan jasa parkir, Dishub Dumai terus mematangkan persiapan seperti mengadakan survei lapangan pada titik lokasi tempat parkir yang ada di kota Dumai, dalam rapat koordinasi  juga menjelas kan tentang potensi retribusi parkir baik dari kendaraan roda dua maupun roda empat untuk mendongkak PAD melalui potensi dari retribusi parkir, dalam rapat juga pihak dishub menampung berbagai masukan dari pengelola dan juga ke sejumlah lintas sektor terkait.

“Pada kesempatan sebelumnya kita meminta masukan dari lintas sektor terkait sebelum menjalankan peraturan wali kota tentang penarikan retribusi parkir tepi jalan umum agar tidak salah nantinya,” katanya.

Dimana dalam rapat koordinasi dengan pihak pengelola parkir, dibahas sejumlah persoalan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Walikota Dumai No 11 tahun 2017 terkait petunjuk pelaksanaan Perda No 5 tahun 2014 tentang Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum.

Kemudian mengenai ruas jalan kota harus dibuatkan peraturan wali kota sebelum dimulai penarikan jasa parkir karena mengalami perubahan status, yaitu Jalan Jenderal Sudirman, Sukajadi dan Sultan Hasanuddin.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini benar-benar memberikan manfaat bagi Kota Dumai. Dan semoga penarikan retribusi parkir tepian jalan umum ini bisa berjalan secara maksimal demi meningkatkan pemasukan daerah,” tutupnya.


 

Share ke Media Sosial ...