Diperkirakan April-Mei Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Riau Tiba

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara Nasional

PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan bahwa tahapan pertama pengiriman vaksin Covid-19 dimulai dari Januari hingga April 2021. Yang mana ini merupakan tahapan bagi tenaga kesehatan. Sementara itu, tahapan berikutnya pada April 2021 hingga Maret 2022 adalah untuk masyarakat.

Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau vaksin Covid-19 di UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Selasa (5/1/2021).

Vaksin tersebut tiba di Pekanbaru pada pukul 08.00 WIB. Provinsi Riau menerima sebanyak 20.000 dosis dari Pemerintah Pusat. Vaksin tersebut akan dikirim ke Provinsi Riau secara bertahap dengan tahap pertama ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan khususnya yang bertugas menangani Covid-19.

Untuk tahapan pertama ini, pihaknya menargetkan sebanyak 35.985 tenaga kesehatan (nakes) mendapatkan vaksin Covid-19. Hal tersebut, ungkapnya, akan ada tahap pengiriman berikutnya dari Pemerintah Pusat untuk Provinsi Riau.

“Target kita di Provinsi Riau untuk data tenaga kesehatannya berjumlah 35.985, berarti akan ada lagi datang untuk vaksin yang berikutnya,” terang Mimi.

Bersamaan dengan itu pula, para tokoh baik tokoh pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta aparat DPRD termasuk lintas agama menjadi orang petama yang akan divaksin.

Sehingga, katanya, hal itu akan memberikan sebuah keyakinan kepada masyarakat Provinsi Riau bahwa vaksin ini aman.