Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai menggelar pertemuan dengan berbagai pihak perusahaan

Berita Dumai Berita Umum

DISHUB DUMAI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai menggelar pertemuan dengan berbagai pihak perusahaan dalam rangka pelaksanaan untuk penggalian dari potensi pajak parkir tahun 2017 sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), berbagai pihak terkait yang hadir dalam pertemuan juga sebagai pihak wajib pajak parkir, seperti dari pihak Perusahaan, Hotel, Bank, Pokok Usaha yang ada di Kota Dumai, dengan harapan dapat memberikan kontribusi bagi Daerah khususnya Kota Dumai.

Pertemuan di gelar bertempat di Media Centre Jl. Putri Tujuh Kota Dumai pada Kamis lalu (06/07) dalam rangka Pelaksanaan UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, UU No. 28 Tahun 2009 tentang pajak Daerah dan Retribusi Daerah, PP No. 91 Tahun 2010 tentang jenis pajak daerah yang dipungut berdasarkan penetapan Kepala Daerah atau dibayar sendiri oleh Wajib pajak dan PP No. 79 Tahun 2013 tentang Jaringan LLAJ serta Perda No. 5 Tahun 2012 tentang pajak parkir.

Dalam penjelasannya, perwakilan Dishub Kota Dumai, selaku Kepala Bidang lalulintas Anton Budi Dharma, ST, MT, memaparkan program perparkiran yang berdasarkan Peraturan Walikota Dumai No 11 tahun 2017 terkait petunjuk pelaksanaan Perda No 5 tahun 2014 tentang Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum.
“Sekarang Dishub menjalin kerjasama dengan pihak pengelola/swasta dan berharap akan berjalan dengan baik tanpa menimbulkan permasalahan dan sama-sama lebih mengedepankan asas kebersamaan agar dalam penggalian PAD (Pendapatan Asli Daerah) tercapai dan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Pertemuan dan sosialisasi perparkiran dengan pihak terkait tersebut berjalan dengan baik dan lancar, dengan harapan semoga bisa memberikan kontribusi bagi Daerah khususnya Kota Dumai, tutupmya. (Tr)


 

Share ke Media Sosial ...