Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau menggelar sosialisasi “Riau Command Center”

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara

DishubDumai – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau menggelar sosialisasi  “Riau Command Center” keSatuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, yang bertempat di Hotel Pangeran, Rabu (28/12).

Kepala Diskominfo Riau, Yogi Getri, yang di wakili oleh Sekretaris Diskominfo Riau, Erick Oktavianda, dalam sambutannya mengatakan bahwa implementasi data dan informasi pembangunan di Provinsi Riau terdapat dalam Riau Command Center. “Riau Command Center merupakan layanan publik Pemerintah Provinsi Riau yang di gabung dalam satu dashboard yang terpusat menjadi satu sistem yang mengatur, mengawasi dan dapat menganalisa permasalahan di Riau secara langsung sehingga dapat membantu Pemprov Riau,” ujar Erick.

Di tambahkan oleh Erick bahwa Riau Command Center ini dapat menampilkan informasi yang terkini mengenai Riau kepada masyarakat agar dapat menjadikan Riau yang lebih baik karena pemanfaatan teknologi informasi di berbagai sektor telah terbukti meningkatkan efektivitas dan efisiensi serta profesionalisme dan polakerja.

Riau Command Center di harapkan juga mampu menjembatani sembilan SKPD untuk mendukung pelaksanaan berbagai tugas khususnya di bidang pemerintahan dalam melayani masyarakat.

Kesembilan SKPD yang tergabung dalam Riau Command Center adalah Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Riau, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Riau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Riau, dan DinasTenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Riau.

Adapun narasumber sosialisasi ini antara lain; Dani, BobiAulia Putra dan Raly Syadanas, yang ketiga nya berasal dari PT Smart Computerindo.

(Sumber: Mediacenter.riau.go.id)