Dinas Kominfo Kota Dumai Melakukan Sosialisasi SPBE Tahun 2021

Berita Dumai Berita Umum Nasional

DUMAI – Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai, Dr. H. Herdi Salioso, SE, MA, menghadiri acara Sosialisasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai Tahun 2021, bertempat di Ballroom Grand Zuri Hotel Dumai, Senin (14/06).

Sebagai narasumber SPBE yaitu Kepala Prodi Magister Sistem Informasi ITS, Tony Dwi Susanto, Ph.D. ITIL, COBIT, TOGAF, Ketua APTIKOM Riau Dr. Muhardi, S. Kom, M. Kom, dan Analisis System Diskominfo Mustazzihim Suhaidi, Ph. D Informatics (Cand.).

Kegiatan diawali dengan pemaparan terkait SPBE oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai, Drs. H. Khairil Adli, M. Si.

Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Herdi Salioso dalam sambutannya mengatakan bahwa SPBE adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknolgi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada penguna SPBE, dalam Perpres nomor 95 tahun 2018 tentang SPBE.

“Tujuan SPBE adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya,” ucapnya.

Sekretaris Daerah menghimbau kepada seluruh peserta dan semua pihak untuk saling bekerjasama demi tercapainya nilai indeks SPBE yang menggambarkan tingkat kematangan (maturity level) dari pelaksaan SPBE di Kota Dumai.

Setelah sambutan dan membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi SPBE, Sekretaris Daerah Kota Dumai melakukan penandatanganan pelaksanaan penggunanaan aplikasi layanan Pemko Dumai.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif antara peserts bersama narasumber agar informasi yang disampaikan bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

Turut hadir pada kesempatan ini para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD serta ASN di Lingkungan Pemko Dumai yang berkesempatan hadir.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Dumai.

Share ke Media Sosial ...