Diduga Lakukan Pungli, Pemuda Ini Dimanakan Polisi

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Setelah sebelumnya diamankan Polisi atas aksi dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan di Jalan Wan Amir Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, atau yang biasa disebut simpang TPI Purnama, tidak membuat OS takut yang kembali beraksi memungut uang dari supir yang melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pelaku OS diamankan petugas Patroli R4 Sabhara Polsek Dumai Barat yang menyaksikan pelaku yang sedang beraksi di Jalan Wan Amir pada Rabu (22/2) sekira pukul 09.30 WIB. Dan petugas berhasil mengamankan barang bukti sebesar Rp. 10.000 dari tangan pelaku.

Kepala Polres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK melalui Paur Humas Polres Dumai Iptu Jamal saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku dugaan pungli di Simpang TPI Purnama.

“ Saat tim patroli mobile melintasi di sekitaran Jalan Wan Amir untuk antisipasi pungli, terlihat pelaku OS sedang meminta uang kepada supir-supir truk, melihat mobil patroli datang pelaku langsung melarikan diri,” ujar Iptu Jamal.

Kemudian, lanjut Iptu Jamal, petugas langsung melakukan pengejaran dan menangkap tersangka yang berupaya kabur dari kejaran petugas dan mengamankan sejumlah barang bukti.

“ Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan barang bukti berapa uang Rp 10.000 yang diduga hasil aksi pungli yang dilakukan pelaku,” bebernya.

Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut, dan penemuan tersebut lalu diserahkan ke Polres Dumai. (DIKA)


 

Share ke Media Sosial ...