Di Riau, Dumai jadi Pilot Projek Rumah Pintar Pemilu 2017

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara

DUMAI – Dumai menjadi salah satu Kota terbaik sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia pada pemilu kepala daerah (Pilkada) tahun 2015 lalu. Karena hal itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai dipercaya KPU pusat untuk menjadi pilot project (percontohan) Rumah Pintar Pemilu tahun 2017.

“ Kita ditunjuk oleh KPU pusat sebagai pilot projek rumah pintar pemilu tahun 2017, dan penunjukan Kota Dumai ini berdasarkan surat KPU pusat Nomor 54/KPU/I/2017,” ujar Ketua KPU Dumai Darwis, SA,g kepada awak media diruang kerja.

Menurut Darwis, Kota Dumai salah satu dari 273 Kabupaten/Kota dari 15 provinsi di Indonesia yang ditunjuk sebagai pilot projek rumah pintar pemilu 2017.

“ Khusus Provinsi Riau, ada 4 (empat) kabupaten/kota yang ditunjuk sebagai pilot projek rumah pintar pemilu. Empat kabupaten/kota yang ditunjuk tersebut, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Meranti, dan Kota Dumai,” terangnya.

Darwis menyampaikan, bahwa KPU Dumai selalu siap melaksanakan amanah yang diberikan KPU Pusat sebagai pilot projek rumah pintar pemilu 2017.

“ Sekarang ini kita tinggal menunggu petunjuk dan teknis (Juknis) dari KPU pusat maupun Provinsi Riau,” imbuhnya.

Dengan ditunjuknya Dumai sebagai pilot projek, tentunya besar harapan KPU Dumai semakin sukses dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada.

“ Edukasi pemilih dan kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi semakin meningkat sehingga kualitas hasil pemilu yang akan datang lebih baik dan berintegritas,” tukasnya. (DIKA)

Share ke Media Sosial ...