Di Riau, Avanzanation 2017 Hanya Digelar di Dumai dan Pekanbaru

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menyelenggarakan Avanzanation yang merupakan sebuah program apresiasi kepada pelanggan Toyota, khususnya pengguna Avanza, sejak tahun 2008 dan terus berlangsung hingga saat ini.

Program ini juga menjadi wadah untuk saling bertemu dan berbagi sesama pengguna Toyota Avanza. Avanzanation 2017 kembali hadir dalam konsep ke-Indonesiaan yang tercermin dari program yang terselenggara di wilayah Indonesia melalui jaringan dealer Toyota.

Avanzanation 2017 Dumai diselenggarakan pada 29 Juli 2017 untuk wilayah Bali dan Riau. Riau sendiri dilaksanakan di Pekanbaru dan Kota Dumai. Dalam program Avanzanation 2017 ini, terdapat berbagai hadiah menarik, seperti, souvenir, serta lucky draw bagi pelanggan yang melakukan pembelian Avanza.

“ Masih dalam rangkaian program Avanzanation, pengguna setia Avanza di Kota Dumai mengeksplore dan mengunjungi beberapa landmark wisata Kota Dumai seperti pantai koneng, hutan wisata bakau dan ditutup dengan kegiatan gathering club di viva food court,” ujar Nandar Juragan Toyota Dumai Selaku Pic Acara.

Lanjut Nandar mengutip apa yang disampaikan oleh Bapak Franciscus dari TAM yakni “ Melalui kegiatan Avanzanation, Toyota ingin terus berkontribusi untuk meningkatkan semangat ke-Indonesiaan di tengah masyarakat, sekaligus sebagai apresiasi kepada pelanggan Toyota, khususnya pelanggan yang telah mempercayakan pemenuhan kebutuhan transportasi mereka dengan memilih Avanza dan Veloz.” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjapranoto.

Avanza pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003 sesuai dengan karakteristik geografis dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan yang ‘guyub’ untuk mengakomodasi keluarga serta jalanan Indonesia yang beragam. Hal ini tercermin melalui kapasitas 7-penumpang, bagasi yang memadai, mesin mumpuni, fitur keselamatan yang lengkap, serta penggerak roda belakang yang berguna untuk beban yang berat. Karakteristik ini yang menjadikan Avanza senantiasa menemani konsumen dalam berbagai kegiatan.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz menjadi salah satu produk pionir yang lahir dengan semangat Let’s Go Beyond dan sampai saat ini berkontribusi untuk mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader.

Di tahun 2017 ini, Avanza masih memimpin di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan market share lebih dari 42%, serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan Toyota di segmen MPV secara keseluruhan yaitu sebesar 44,4%.

“Kami bersyukur Avanza dan Veloz masih menjadi pilihan utama di usianya yang memasuki tahun ke-14 dan telah menemani aktivitas hampir 1,6 juta masyarakat Indonesia. Ini menunjukkan yang memang menyesuaikan karakter dan kebutuhan konsumen tanah air,” tambah Soerjopranoto.

Program Avanzanation pertama kali digelar pada 2008 yang merupakan wujud apresiasi Toyota kepada pengguna Avanza yang telah menjadi bagian penting bagi perjalanan Avanza di Indonesia. Di tahun 2014, Toyota menggelar Avanzanation Journey yang diselenggarakan dalam rangka selebrasi 10 tahun Avanza. Di Avanzanation Journey 2014 lalu, perjalanan ekspedisi ini mengunjungi 45 kota, menempuh 35.000 km, dan berlangsung dalam kurun waktu 1 bulan.

“Kami bersyukur Avanza tetap menjadi salah satu kendaraan pilihan konsumen Indonesia. Untuk itu, kami senantiasa berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami, baik melalui produk-produk yang kami tawarkan maupun melalui layanan purnajual yang semakin luas untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat,” tutup Soerjopranoto.

Sementara, Ketua Velozity Chapter Riay Andie mengucapkan terima kasih kepada Toyota yang telah menggelar acara Avanzanation di Kota Dumai ini.

“ Dengan adanya acara avanzanation ini, semakin membuktikan bahwa Avanza ini memang tangguh dan nyaman untuk melintasi segala medan. Diacara tersebut kita melintasi daerah hutan bakau dan pantai koneng. Semoga avanza semakin laris dan semakin dipercaya, bahwa MPV yang berkelas dengan lainnya,” ujar Andie.