Danrem 031/Wirabima Tutup Latihan Posko I di Kodim 0320/Dumai

Berita Dumai Berita Umum
DUMAI – Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Sony Aprianto menutup secara resmi Latihan posko l di Kodim 0320 /Dumai. Pentupan latihan tersebut ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Danrem 031/Wirabima.
Selain pelepasan tanda peserta, penutupan latihan juga ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto.
” Kita ketahui bahwa penilaian keberhasilan pelaksanaan latihan Posko I bukan hanya diukur dari selesainya mekanisme latihan, melainkan diukur dari bagaimana pelaksanaan Latihan Posko I ini dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki Komandan dan Staf dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui, baik pada saat perencanaan, persiapan dan pelaksanaan serta pengendalian operasi,” kata Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto dalam amanatnya, Kamis kemarin.
Dengan telah selesainya kegiatan ini, Ia mengharapkan peserta mampu menyerap berbagai meteri dari proses latihan selama latihan berlangsung, dengan variasi persoalan yang disampaikan.
” Selanjutnya saya mengharapkan hasil latihan ini dapat diaplikasikan dalam menghadapi tantangan tugas yang sewaktu-waktu diberikan oleh Komando di medan tugas sebenarnya, karena keberhasilan tugas pokok satuan tergantung kepada sinergi antara pimpinan  dan unsur Staf dalam memberikan perintah kepada bawahan atau pelaksana serta adanya pengawasan dan pengendalian yang tepat dalam menghadapi tugas yang dilaksanakan,” tutur Brigjen TNI Sony.
Menurutnya, Satu ancaman bencana yang jadi perhatian yakni kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Personel gabungan harus mengantisipasi munculnya karhutla, sebab satu iven internasional akan berlangsung di Indonesia.
” Jangan sampai kabut asap mengganggu berlangsungnya iven tersebut. Untuk itu, saya menekankan agar peserta latihan bisa menjalankan upaya pencegahan secara optimal,” pintanya.
Hadir dalam upacara penutupan Latihan Posko I Kodim 0320/Dumai, Walikota Dumai Zulkifli, AS, Kasi Ops Korem 031/WB Kol Inf P. Sitorus, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik, unsur forkompimda dan Ratusan personel gabungan dari unsur TNI di Dumai, Polres Dumai, BPBD Dumai, Manggala agni dan Regu Pemadam Kebakaran Dumai ikut dalam upacara penutupan di lapangan Kodim 0320/Dumai.
Latihan Posko I dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 22 s.d 24 Mei 2018 bertempat di Aula Sudirman Makodim 0320/Dumai, Jalan Sultan Syarief Kasim.
Diakhir acara, Kodim 0320/Dumai mendapatkan bantuan berupa sepeda motor Trail Viar sebanyak 3 Unit dari GM PT. Wilmar Group Dominikus Tanoko kepada Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak dan disaksikan oleh Danrem 031/WB Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto.
Share ke Media Sosial ...