Dandim 0320/Dumai Pimpin Apel Luar Biasa Penanggulangan Karhutla

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terus terjadi di Kota Dumai dan guna mencegah Karhutla semakin meluas, Jum’at (22/2/2019), Komandan Kodim (Dandim) 0320/Dumai, Letkol (Inf) Horas Sitinjak langsung memimpin Apel Luar Biasa Penanggulangan Karhutla.

Apel dilaksanakan di Makodim 0320/Dumai, Jalan Sultan Syarief Kasim tersebut dihadiri Walikota Dumai, Drs. Zulkifli As, Kapolres Dumai, AKBP Restika P. Nainggolan, Kepala BPBD Dumai, Afrilagan, Pas Op Lanal Dumai, Mayor Laut (KH) Zurahim, Kasat sabhara Polres Dumai, AKP Maryanta dan diikuti sekitar 200 personil gabungan, terdiri dari, TNI, POLRI, BPBD dan Mangala Agni.

“ Selama ini dan beberapa hari ini kita tetap siaga dan juga fokus terhadap penanggulangan Karhutla yang terjadi. Untuk personil sendiri lebih dari 300 personil gabungan, baik dari TNI, POLRI, BPBD, Manggala Agni, yang sudah kita terjunkan guna menanggulangi Karhutla,” ungkap Letkol (Inf) Horas Sitinjak selaku Dansubsatgas Karhutla usai memimpin Apel Luar Biasa Penanggulangan Karhutla, Jum’at pagi.

Diakui Horas, dari segi perlengkapan memang masih banyak kekurangan, namun demikian, dari BPBD Dumai sudah semakin banyak menambah perlengkapan seperti, mesin, selang dan perlengkapan lainnya.

“ Kendala lainnya yang kita alami yakni masih sulitnya menembus lokasi Karhutla menggunakan kendaraan roda empat, sementara perlengkapan yang ada harus dibawa menggunakan roda empat. Selain itu, saat sudah dilokasi Karhutla, kita juga sulit menemukan sumber air. Untuk mengatasi hal itu, kita bersama pihak – pihak terkait akan melakukan normalisasi kanal – kanal yang ada di sekitar daerah rawan karhutla,” beber Dandim 0320/Dumai seraya menyebutkan, angin kencang dan cuaca panas juga salah kendala yang kita alami dilapangan.

Share ke Media Sosial ...