Cari Berkah Ramadhan, VCR Baksos dan Bukber di Panti Asuhan

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Banyak cara orang/komunitas yang ingin mencari Berkah di Bulan Suci Ramadhan 1438 H, salah satunya yakni dengan memperbanyak sedekah dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu seperti yang dilakukan Velozity Chapter Riau (VCR) pada Sabtu sore (10/06/2017) di Panti Asuhan Al – Munawarah, Jalan Kelakap 7, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan.

Kehadiran puluhan anggota VCR tersebut tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga melaksanakan buka bersama, penyerahan sembako dan juga melaksanakan Shalat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah bersama pengurus dan anak – anak di Panti Asuhan Al-Munawarah.

“ Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini kita masih bisa berbagi kepada adik – adik kita yang berada di panti asuhan dan bantuan bersumber dari swadaya member Velozity Chapter Riau,” ujar Ketua VCR Andie KechapV-737, Minggu malam (11/06/2017).

Selain kegiatan yang telah terlaksana kemarin, kata Andie, kegiatan bakti sosial sudah ada sejak Velozity Chapter Riau berdiri pada tanggal 17 agustus 2015.

“ Bantuan bisa diberikan secara langsung seperti yang baru dilksanakan dan bisa saja dengan cara mengirim bntuan ke luar daerah dalam bentuk dana melalui pnggalangan dana bagi daerah-daerah yang sedang tertimpa musibah. Dimana, dana dikumpulkan secara kolektif pada chapter didaerah lainnya yang mngalami musibah,” terangnya.

Sementara, saat memberikan sambutan di Panti Asuhan Al-Munawarah, Andie menyampaikan program dari Velozity Chapter Riau yang ingin berbagi. Apalagi di bulan Ramadhan, terutama sekali berbagi dengan adik-adik di Panti Asuhan sebagaimana yang sudah ditegaskan dalam Al-Qur’an surah An Nisa 36.

“ Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapak, karib kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, teman sejawat, ibnu sabil, dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri.” (An-Nisa`: 36)

“ Dan program baksos ini mrupakan agenda dari salah satu program kami yang Insya Allah akan terus dilaksanakan. Hal ini kami pertegas, karena sebagian masyarakat beranggapan bahwa komunitas atau club itu sifatnya banyak negatif dan semoga dengan kedatangan kami di Panti Asuhan tersebut tsb, anggapan spt itu terjawab dan Alhamdulillah mendapatkan sambutan yang hangat dari pengurus dan anak – anak panti,” urainya.

Tak lupa, Andie mengucapkan terima kasih kepada seluruh member VCR, karena tanpa niat baik dan kerjasama dari seluruh rekan – rekan VCR tak mungkin acara bisa sukses. “ Semoga dengan sedikit yang diberikan semata-mata hanya peduli kepada sesama dan mengharapkan ridha Allah SWT,” tukasnya.

Adapun sembako yang diserahkan VCR ke Panti Asuhan Al-Munawarah diantaranya, Beras, Minyak Goreng, Gula, Telor, Teh, Susu, Sirup, Makanan Ringan dan lainnya.


 

Share ke Media Sosial ...