Berikut Penjelasan Polres Dumai Terkait Pengungkapan Sabu 19.98 Kg

Berita Dumai Berita Umum
DUMAI – Kepolisian Resort (Polres) Dumai berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkotika bukan tanaman jenis Sabu seberat 19,98 Kg pada Rabu sore (28/3/2018) sekira pukul 16.00 WIB bertempat di Jalan, Cuk Nyak Dien RT. 05, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.
Sabu belasan kilogram tersebut berasal dari Malaysia dan hendak dibawa ke Medan Sumatera Utara itu berhasil diamankan petugas dari tersangka berinisial RN (45) Warga Jalan Sejahtera Gang Galon, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.
Dalam Press Conference yang berlangsung di Halaman Polres Dumai, Kepala Polres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan menjelaskan, pada hari Rabu (28/3/2018) sekira pukul 16.00 WIB, setelah didapatkan informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa terlapor RN sedang memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan yang diduga Narkotika jenis sabu di Jl. Cut Nyak Dien RT.05, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Maka Team Ba Unit Reskrim Polsek Dumai Kota langsung melakukan penyelidikan dilapangan dan ternyata benar ditemukan terlapor di TKP sedang memiliki, menyimpan dan atau menguasai diduga Narkotika jenis Sabu berupa, 9 (Sembilan) Bungkus Besar warna Putih berisi diduga Narkotika Jenis Sabu yang ditemukan didalam Tas Koper Merk United Polo Warna Hijau (berat kotor 10,195 Kg), 9 (Sembilan) Bungkus Besar warna Hijau berisi diduga Narkotika Jenis Sabu yang ditemukan dalam Karung warna Putih di dalam tas warna Orange (berat kotor 9,79 Kg), 1 (satu) Unit HP Merk Nokia Tipe RM – 908 warna Hitam ditemukan di dalam kantong celana sebelah kanan bagian depan terlapor.
” Pengungkapan kasus Narkotika ini dipimpin oleh Kapolsek Dumai Kota IPTU Iskandar dengan Unit Reskrim Polsek berkat adanya informasi dari masyarakat,” ungkap AKBP Restika.
Tersangka merupakan warga Kota Dumai dan menurut pengakuannya telah 2 (dua) kali melakukan transaksi Narkoba dan kali ini tertangkap.
” Kita mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat Kota Dumai untuk membantu Polres melakukan pengungkapan yang lebih besar lagi, mengingat Kota Dumai merupakan Kota Pelabuhan yang mempunyai banyak sungai,” harap Kapolres.
Atas penangkapan ini, imbuh AKBP Restika, pihaknya akan melakukan pengembangan untuk menangkap dan mengungkap jaringan ini.
” Tersangka melanggar UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Tersangka terancam hukuman mati,” tuKasnya.