Berbeda Data, Pemko Dumai Masih Kesulitan Salurkan Rastra

Berita Dumai Berita Umum

Dumai – Pemerintah Kota (Pemko) Dumai masih kesulitan dalam menyalurkan bantuan beras sejahtera (rastra) dari pemerintah pusat, karena masih terdapatnya perbedaan data yang diajukan oleh pihak RT, Kelurahan dengan data penerima Rastra yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Perbedaan data penerima rastra ini membuat pemerintah Kota Dumai kesulitan dan lebih hati-hati dalam menyalurkan bantuan beras tersebut untuk menghindari konflik ditengah masyarakat nantinya.

“Penyaluran beras rastra belum bisa dilakukan akibat perbedaan data, karena kalau disalurkan nanti jadi masalah dan ini jadi dilema kita dalam melakukan penyaluran,” ujar walikota Dumai H.Zulkifli As baru-baru ini.

Ditambahkan Zul As, pihaknya masih meminta data yang valid dan pihak RT banyak yang menolak bantuan beras rastra, karena menurut mereka lain masyarakat yang diajukan untuk mendapat bantuan, lain pula masyarakat yang menerimanya.

” Ini jadi kontradiksi kita. Dimana disatu sisi kita melaksnakaan kewajiban, disisi lain masyarakatnya tidak kebagian, takut nantinya akan terjadi konflik sosial. Data ini yang menjadi kendala kita, ketika pihak RT memberikan data kepada kita terkait masyarakat yang layak menerima bantuan beras rastra sementara yang keluar lain, karena inikan data dari pusat kita hanya mengusulkan,” urai Walikota Dumai.

Dan jika di revisi datanya, namun perlu waktu dan pihak RT mengaku kesulitan dalam menyalurkan bantuan, jika datanya tidak sesuai dengan yang mereka ajukan, takutnya terkendala konflik dilapangan.