Bapenda Dumai Lantik 6 Pejabat Eselon III dan IV

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Dumai, Marjoko Santoso mengambil sumpah dan melantik enam (6) Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpinnya.

Pelantikan yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bapenda, Jalan HR. Soebrantas pada Senin (15/04/2019) kemarin, berdasarkan Keputusan Walikota Dumai Nomor 397/BKPSDM/2019 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Tinggi Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Berikut nama – nama pejabat yang dilantik dan mengisi jabatan di Kantor Bapenda Dumai ;

1. Iskandar, SE. MS.i jabatan baru Kepala Bidang PBB dan BPHTB pada Bapenda Kota Dumai (Eselon III.B)

2. Tengku Muhammad Akbar, ST jabatan baru Kepala Subbidang Penagihan pada Bidang Penagihan Bapenda Kota Dumai (Eselon IV.A)

3. Yuse Ade Riau Santi, S.Sos. M.Si jabatan baru Kepala Subbidang Tata Usaha pada Bapenda Kota Dumai (Eselon IV.A)

4. Nurhayati, SE jabatan baru Kepala Subbidang Pembukuan dan Pelaporan pada Bidang Penagihan  Bapenda Kota Dumai (Eselon IV.A)

5. Syofriadi, SE jabatan baru Kepala Subbidang Pengajuan Keberatan pada Bidang Hukum dan Keberatan Bapenda Kota Dumai (Eselon IV.A)

6. Mega Kurnia Wulandari, S.STP jabatan baru Kepala Subbagian Perencanaan pada Sekretariat Bapenda Kota Dumai (Eselon IV.A)

Pengangkatan kembali PNS dalam jabatan pimpinan tinggi, jabatan administrator dan jabatan pengawas tersebut diatas telah mendapat pertimbangan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan dengan surat Nomor 629/BKPP/2017 tanggal 12 September 2017 dan Tim Penilai KInerja Pegawai Negeri SIpil dengan surat nomor 629/BKPP/2017 tanggal 05 September 2017 serta surat Ketua KASN tanggal 12 September 2017 hal Rekomendasi Pengisian JPT Pratama pada OPD Baru dilingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Atas pelantikan tersebut, Kepala Bapenda Dumai, Marjoko Santoso mengatakan pelantikan ini merupakan bentuk penyegaran karir Kepegawaian yang diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja di tempat tugas yang baru.

“Dengan pejabat yang baru kita harapkan agar lebih meningkatkan kinerja organisasi dan menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya dengan baik,” harap Marjoko.

Ia juga mekankan, antara pejabat baru maupun lama harus saling berkoordinasi dan berintegrasi, karena dalam organisasi itu adalah satu sistem yang tidak bisa bekerja masing – masing, melainkan bekerjasama. Sebab, satu bidang dengan bidang yang lainnya saling berkaitan.

Selain itu, dengan adanya penyegaran ini, Marjoko juga mengharapkan dapat mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya di sektor pajak lebih optimal, sehingga mampu menggali potensi di sektor pajak daerah yang ada di Kota Dumai serta bisa melakukan optimalisasi pemungutan pajak serta bisa membangun sinergitas antar wajib pajak.

Tak lupa, Marjoko juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat – pejabat lama yang sudah bersama dan bekerjasama di Bapenda dan semoga karirnya semakin baik ditempat yang baru.

“Jalankanlah amanah ini dengan baik dan bekerjalah sesuai dengan tupoksinya dengan harapan Bapenda Dumai semakin baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Share ke Media Sosial ...