Babinsa Kelurahan Dumai Kota Laksanakan Operasi Teritorial Terbatas

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Dalam rangka untuk mengetahui kesiapan pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), Komandan Kodim (Dandim) 0320/Dumai, Letkol (Inf) Horas Sitinjak memerintahkan seluruh anggotanya melalui Babinsa untuk memonitor keadaan diwiliyahnya setiap waktu supaya aman, lancar, damai dan sejuk baik sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) dan sesudah Pemilu.

“ Kelancaran Pemilu merupakan tanggungjawab kita bersama, khususnya TNI-Polri beserta jajaran pemerintah,” tegas Letkol (Inf) Horas.

Dengan adanya perintah tersebut, Babinsa Kelurahan Dumai Kota, Serma Sianipar bersama anggota Babinsa lainnya yaitu Serma Rimbang dan Sertu Sitiono, anggota Babinsa Koramil 01/Dumai Kodim 0320/Dumai langsung melaksanakan Patroli anjangsana di Kelurahan dan di desa – desa. Kegiatan anjangsana tersebut adalah mendatangi pemuda dan warga sekitar guna mempererat tali silaturahmi untuk ciptakan kondusifitas wilayah.

“ Anjangsana yang kita lakukan ini ialah salah satu upaya agar keadaan tetap Kondusif menjelang Pileg dan Pilpres,” ujar Serma Sianipar, Senin (1/4/2019).

Arahan Babinsa kepada pemuda dan warga yakni untuk turut serta membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat aman dan sejuk dengan melakukan pengawasan diwilayahnya. Bilamana ada suatu gejolak agar sesegera mungkin bantu mengatasi.

“ Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap kerawanan seperti menyebarkan berita bohong atau hoax. Karena semakin menguatnya politik indentitas menggunakan isu-isu SARA yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa,” sebut Serma Sianipar didampingi rekan – rekannya.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan himbauan menjaga kondisifitas lingkungan dan masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berita bohong atau Hoax dan hindari terjadinya gesekan-gesekan antara simpatisan partai satu dengan lainnya. Berbeda pilihan dalam rangka Pileg dan pilpres hendaknya tidak menimbulkan gesekan berlarut-larut antar warga.

“ Mari kita sukseskan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 dengan menjaga situasi dan kondisi menjelang, selama dan setelah pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan sejuk serta berintegritas,” tutupnya.