Angka Kesembuhan Covid-19 di Riau Capai 93 Persen

Berita Dumai Berita Umum Nasional

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa angka kesembuhan Covid-19 di Provinsi Riau terus mengalami peningkatan, namun meskipun demikian pihaknya meminta kepada semua rumah sakit untuk tidak berbangga terlebih dahulu.
“Meskipun bed occupancy rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur rumah sakit dan ICU kita saat ini rendah namun kita tidak boleh bangga dulu dengan hasil kerja kita yang bisa meningkatkan angka kesembuhan,” kata Syamsuar di RSUD Petala Bumi Provinsi Riau, Kamis (24/6/2021).
Ia menginformasikan bahwa angka kesembuhan Covid-19 di Provinsi Riau sudah mencapai 93 persen dan berdasarkan data yang diterima untuk pasien Covid-19 yang ada di RSUD Petala Bumi Provinsi Riau hanya dua orang pasien.
“Di rumah sakit lainnya juga tidak banyak lagi, tapi ini tidak boleh kita banggakan karena pandemi Covid-19 belum selesai,” terangnya.
Ia juga mengakui bahwa pihaknya akan terus bersinergi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau serta Bupati Wali Kota se Provinsi Riau untuk lebih serius dalam penanganan Covid-19 yang sampai saat ini masih ada di Bumi Melayu Lancang Kuning.
“Tadi juga ada pertemuan dengan para Bupati Wali Kota se-Riau dan saya sudah mengingatkan kawan-kawan yang ada di daerah agar lebih bersungguh-sungguh, terutama memperhatikan testingnya agar tetap tinggi,” ucapnya.
Untuk itu ia mengajak untuk terus menjaga serta terus berupaya meningkatkan angka kesembuhan agar pandemi bisa dikendalikan sehingga dalam memberikan pelayanan terhadap warga yang terpapar Covid-19 bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Share ke Media Sosial ...