AKBP Restika Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – AKBP Restika P Nainggolan yang baru saja menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Polres) Dumai langsung menggelar silaturahmi dan coffee morning bersama rekan – rekan Pers yang ada di Kota Dumai pada Selasa (03/10/2017) bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai.

Acara silaturahmi yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut, dihadiri Ketua PWI Dumai Kambali beserta anggota, rekan – rekan Pers, baik media cetak dan elektronik, Kapolsek se Kota Dumai dan Pejabat Polres Dumai lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK mengajak rekan-rekan Pers untuk bekerjasama terkait informasi khususnya jajaran Polres Dumai untuk menghindari berita Hoax.

“ Maraknya informasi hoax menjadi tugas kita bersama. Untuk itu, mari kita bekerjasama memberantas berita Hoax dan mari bersinergi dalam menyampaikan dan memberikan informasi,” ajaknya.

AKBP Restika juga meminta kepada jajarannya, seperti Kasat, Kapolsek, agar dapat memberikan informasi kepada rekan – rekan pers.

“ Jika ingin mendapatkan informasi di wilayah Hukum Polsek, rekan – rekan pers bisa langsung menanyakannya kepada Kapolsek – Kapolsek kita. Jika ada hal yang ditutupi kasih tau sama saya,” tegasnya.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai Kambali mengatakan, bahwa silaturahmi merupakan budaya dan setiap pergantian di Polres Dumai selalu dilaksanakan.

“ Polisi dan Media selalu berkaitan, karena Polisi butuh dipublikasi dan wartawan butuh informasi,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk media mencari informasi sangat perlu, terkhusus informasi criminal, karena peminat pembaca sangat tinggi untuk berita kriminal.

“ Kerjasama antara rekan pers dan pihak Polres Dumai selama ini telah berjalan dengan baik, untuk itu kedepan saya berharap kerjasama dan kebersamaan yang telah terjalin semakin baik serta keterbukaan informasi juga dapat benar – benar di berikan,” tukasnya.