KADISHUB DUMAI LANTIK PEJABAT ESELON IV

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara

DISHUB DUMAI –  Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, H. Bambang Sumantri, SH melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat struktural Eselon IV di lingkungan instansinya yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Dishub Dumai Jalan HR subrantas Dumai, pada Senin (23/01/17).

Adapun pejabat yang diambil sumpah jabatannya tersebut pada Sekretariat Dishub, Wan Hendra Wijaya, ST selaku Kepala Sub Bagian Perencanaan, Elidetri Miharti sebagai Kepala Sub Keuangan dan Aset, Rudi, SE sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha.

Pejabat Eselon IV pada Bidang lalu Lintas Irvan, SE sebagai Kepala Seksi Manajemen lalu Lintas, Firman, A.Md LLAJ sebagai Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas, Irman, S.Sos sebagai Kepala Seksi Analisis Dampak Lalu Lintas.

Pada Bidang Angkutan dan Sarana Ramlan, S.Sos Kepala Seksi Angkutan Dalam Trayek, Suryanto, S.Sos sebagai Kepala Seksi Angkutan Tidak Dalam Trayek dan Angkutan Barang, Solikhun, S.Sos sebagai Kepala Seksi Pengujian Sarana.

Pada Bidang Prasarana pejabat Eselon IV yang dilantik Benny Syofyan Ahmad, ST sebagai Kepala Seksi Perencanaan, Mohd. Nasrun S.Sos sebagai Kepala Seksi Pembangunan Prasarana, Rifkie erlangga, SE sebagai Kepala Seksi Pengoperasian Prasarana.

Pada Bidang Pengembangan dan Keselamatan pejabat yang dilantik, Wan Syafaruddin, ST, M.Si sebagai Kepala Seksi Pemandu Moda dan Tekhnologi, Indra Irawan Sebagai Kepala Seksi Lingkungan Perhubungan, Suyanto Kepala Seksi Keselamatan.

Sementara pejabat yang dilantik pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkup Dishub. Untuk UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub pejabat yang dilantik Efendi, A.Ma PKB, selaku Kepala UPT PKB, Adi Irwanto S.Sos., sebagai Kasubbag Tata Usaha, dan untuk pejabat UPT Terminal Barang, Indra Saputra, A.Ma PKB selaku Kepala UPT. Terminal Barang, Dimpos Manaek Simanungkalit sebagai Kasubbag Tata Usaha. Sedangkan pejabat dilantik untuk UPT. Bandar Udara, Catur Hargowo, SE, M.Si., sebagai Kepala UPT. Bandara, Regina Astuty Manurung, S.Sos Kasubbag Tata Usaha.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaaan surat keputusan Walikota Dumai Tahun 2017 tanggal 02 Januari 2017 dan pengambilan sumpah jabatan. Dalam Pidatonya, kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, H. Bambang Sumantri, SH berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat melakukan aktualisasi diri dengan peningkatan prestasi yang optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Bambang juga mengajak seluruh pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing, meningkatkan disiplin kerja serta mampu memberikan layanan Prima kepada Masyarakat, sehingga harapan Pemerintah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dapat terlaksanan dengan baik.

Pada kesempatan itu, Bambang mengatakan akan terus melakukan penilaian terhadap kinerja seluruh pejabat di lingkungan Dinas Perhubungan dan akan terus melakukan evaluasi terhadap capaian kerja masing-masing bagian.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk memberikan penyegaran organisasi yang telah menjadi suatu kebutuhan guna menjawab tantangan dan dinamika pelaksanaan roda Pemerintahan,” ungkapnya.

Lanjutnya, proses Mutasi  merupakan bentuk pembinaan Karir Kepegawaian yang diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja disatuan kerja masing-masing karena dengan melalui peralihan tugas ini pula para pegawai dapat memiliki pengalaman kerja variatif yang akan menambah wawasan untuk  menjadi bekal jika mendapatkan amanah yang lebih besar lagi.

“Atas dasar itulah tidak berlebihan bila kita menginginkan sosok Apartur Pemerintah yang benar-benar qualified dibidang tugasnya. Sehingga mampu menjalankan tugas jabatan dengan sebaik-baiknya serta memberikan kontribusi dan kinerja yang signifikan dalam upaya mensukseskan Visi dan Misi Dinas Perhubungan Kota Dumai,” harapnya.

Bambang juga menegaskan, proses penetapan pejabat yang dilantik pada hari ini, tetap mempertimbangkan berbagai aspek secara logis dan objektif, serta memperhatikan profesionalitas dan penilaiannya sudah lama dilakukan.

“Kepada para pejabat yang baru saja dilantik secara khusus Saya mengajak Saudara-saudara untuk tidak terjebak dalam situasi yang bersifat rutinitas tetapi harus dapat selalu memperhatikan kondisi dan tuntutan masyarakat terhadap aparatur Pemerintah serta mampu memberikan pelayanan publik yang prima dengan berlandaskan profesional, efektif, efesien, sederhana, transparan dan tepat waktu dengan secara nyata dalam praktek pelaksanaannya,” kata dia.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan yang dipimpin Kadishub, Bambang Sumantri, SH juga dihadiri Kepala Bidang Lalu Lintas Anton Budi Dharma, ST, MT., Kepala Bidang Angkutan dan Sarana H. Marjohan, S.Sos, M.Si., Kepala Bidang Prasarana Okto Permadi, S.Sos dan seluruh staff Dinas Perhubungan serta beberapa undangan lainnya. (Tr)

Share ke Media Sosial ...