A2K3 Komisariat Dumai Akan Gelar Perlombaan Fire Fighting Combate

Berita Dumai Berita Umum Nasional

DUMAI – Dalam rangka memperingati Hari Jadi A2K3 Komisariat Dumai serta melihat Skill dan Kompetensi Team Fire / Pemadam Kebakaran di masing-masing perusahan di Kota Dumai. Maka A2K3 Komisariat Dumai akan mengadakan Perlombaan Fire Fighting Combate.

Kegiatan yang akan diselenggarakan pada Minggu (06/10/2019) di Kampus STT Dumai ini disupport langsung oleh Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai, UPT. Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah III Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau serta beberapa perusahaan di Kota Dumai diantaranya, PT. Pertamina RU II Dumai, PT. Patra SK Dumai dan Wilmar Group Dumai.

Joel Hendri selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan Perlombaan ini akan diikuti oleh perwakilan team fire perusahaan yang masing-masing team terdiri dari 6 orang.

Adapun jenis perlombaan yang akan dilombakan antara lain, Skill dan Ketangkasan dalam menggunakan APD pemadam, penggunaan SCBA dan Simulasi pemadaman menggunakan Mobil Fire Truck.

“Ada tiga dewan juri yang akan memberikan penilaian. Diantaranya, Koordinator Fire and Rescue A2K3 Dumai, Verra Ris Verra Putra, Koordinator Invesitasi A2K3 Dumai, Wahyudi Tri Putra dan UPT. Pemadam Kebakaran Kota Dumai, Asriadi,” ujar Joel.

Ia berharap acara ini berjalan lancar dan Team Fire perusahaan bisa menunjukkan skill dan kompetensi, khususnya dibidang Penanggulangan Kebakaran baik untuk dilingkungan perusahaannya sendiri maupun diluar.

“Semoga dihari jadi Pertama (Anniversary,red), kehadiran A2K3 di Kota Dumai bisa lebih bermanfaat untuk Kota Dumai dan kita juga berkomitmen untuk meningkatkan skill masyarakat, khususnya dibidang K3,” tukasnya. (DIKA)