A2K3 Dumai Sukses Selenggarakan Training Kebakaran Dan Migas

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara Nasional

DUMAI – Sebagai program kerja penghujung tahun 2020, A2K3 Komisariat Dumai kembali menyelenggarakan pelatihan K3 sesuai dengan permintaan masyarakat serta perusahaan yang ada di Riau, khususnya Kota Dumai.

Kali ini tidak tanggung-tanggung A2K3 Komisariat Dumai menyelenggarakan dua pelatihan sekaligus yakni Pelatihan K3 Kebakaran Kelas DCB dan Pelatihan K3 Migas yang diselenggarakan di Hotel Grand Zuri Dumai mulai tanggal 23 November – 05 Desember 2020.

Dalam penyelenggaraan pelatihan K3 Kebakaran Kelas DCB kali ini A2K3 Komisariat Dumai bekerja sama dengan PJK3 PT. Building and Plant Safety Institute (BPSI) dengan peserta sebanyak 10 orang. Sedangkan Pelatihan K3 Migas bekerjasama dengan PJK3 PT. Risk Care Service Indonesia (RCSI) dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang.

Dalam sambutannya, Ketua A2K3 Komisariat Dumai, Hamdan mengucapkan selamat kepada peserta yang mengikuti Pelatihan Kebakaran, karena pelatihan ini sangat langka dilaksanakan, khususnya di Kota Dumai.

“Terima kasih kepada manajemen perusahaan antara lain PT. Depriwangga, PT. Sucofindo (Persero) Cabang Pekanbaru, PT. Spie Oil and Gas Service, PT. Rifansi Dwi Putra, PT. Sigma Energi Indonesia, dan PT. Patra Drilling Contractor yang telah memberikan kepercayaan kepada A2K3 Komisariat Dumai untuk penyelenggaraan pelatihan Kebakaran ini. Semoga nanti ilmu yang didapat selama pelatihan dapat dipergunakan diperusahaannya,” ujar Hamdan.

Sementara, Ketua Panitia Pelatihan Kebakaran dan Migas, Joel Hendri mengucapkan ribuan terima kasih kepada Team Gugus Tugas Covid 19 Kota Dumai, Hotel Grand Zuri Dumai, Kampus STT Dumai, manajemen perusahaan Kota Dumai dan Riau serta seluruh masyarakat Kota Dumai dan bahkan dari luar Kota Dumai seperti Duri, Pekanbaru, Batam dan dari Sumatera Utara yang telah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh A2K3 Komisariat Dumai di Kota Dumai ini.

“Semoga setelah mengikuti pelatihan ini bagi peserta yang belum mendapatkan pekerjaan segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan skill dan kompetensi yang dimilikinya,” harap Joel seraya menambahkan semoga ditahun 2021 A2K3 Komisariat Dumai kembali menyelenggarakan event/pelatihan yang lebih banyak lagi sesuai dengan permintaan dari masyarakat Kota Dumai serta perusahaan yang ada.

Hadir dalam acara pembukaan Pelatihan K3 Kebakaran Kelas DCB, Tety Susanti selaku Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Riau, Asriadi selaku Kabag UPT. Pemadam Kebakaran Kota Dumai, Team Gugus Tugas Covid 19 Kota Dumai, Masribut selaku Ketua A2K3 Provinsi Riau dan Hamdan selaku Ketua A2K3 Komisariat Dumai.

Share ke Media Sosial ...