A2K3 Dumai Bekerjasama Dengan PJK3 PT. Safindo Raya Akan Gelar Pelatihan Pemadam Kebakaran

Berita Dumai Berita Umum Nasional

DUMAI – Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3) Komisariat Dumai bekerjasama dengan PJK3 PT. Safindo Raya akan menggelar Pelatihan dan Sertifikasi dari Kementerian dan Tenaga Kerja Republik Indonesia yakni Petugas dan Regu Penanggulanggan Kebakaran Kelas D dan C.

Pelatihan ini terlaksana mengingat pentingnya petugas pemadam, baik itu dilingkungan pemerintahan maupun perusahaan yang ada di Kota Dumai.

Pelatihan Pemadam Kebakaran ini rencananya akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari dari pagi sampai sore. Dimulai tanggal 29 April sampai dengan 04 Mei 2019 bertempat di Hotel Super Star Dumai dengan peserta terbatas hanya 20 peserta.

Panitia penyelenggara sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai bahwa akan mengadakan pelatihan pemadam kebakaran di Kota Dumai

Kabid Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Iwan memberikan support dan mendukung penuh kegiatan yang akan diselenggarakan oleh pengurus Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3) Komisariat Dumai mengingat seringnya terjadi kebakaran di Kota Dumai baik itu dilingkungan perumahan, pasar maupun perusahaan manufaktur.

“Sehingga diperlukan petugas pemadam yang kompeten dan sudah sertifikasi khususnya dari Kementrian Tenaga Kerja RI,” ujarnya.

Sementara, Panitia Penyelenggara, Joel berharap masyarakat Kota Dumai, khususnya personil di perusahaan yang belum tersertifikasi dapat menggunakan kesempatan yang ada ini tanpa harus jauh-jauh ke luar kota dengan biaya besar serta biaya penginapan untuk mengikuti Pelatihan.

“Semoga program kerja dari Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Kota Dumai,” tutupnya.