A2K3 Dumai Akan Gelar Pelatihan Ahli K3 Muda BNSP Batch ke-2 Bekerjasama Dengn PT. RCSI

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Setelah sukses menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi Ahli K3 Muda BNSP batch ke 1 pada bulan November tahun 2018 dan Seminar Nasional K3 dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional tahun 2019, maka agenda selanjutnya dari Asosiasi Ahli K3 (A2K3) Komisariat Dumai akan mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Ahli K3 Muda BNSP batch ke 2 di Kota Dumai.
Kegiatan tersebut direncanakan pada Minggu, 03 s/d 07 Maret 2019 di Hotel Superstar Dumai dengan peserta terbatas hanya 25 orang.

Pengurus Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai sekaligus panitia penyelenggara pelatihan Ahli K3 Muda ini yang diketahui langsung oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai yang bekerjasama dengan PJK3 PT. Risk Care Service Indonesia (RCSI) mengadakan pelatihan ini sesuai permintaan masyarakat Kota Dumai mengingat pentingnya petugas keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di sebuah perusahaan atau di dunia kerja.
Pelatihan dan Sertifikasi Ahli K3 Muda BNSP ini bisa di ikuti mulai dari Tamatan SMA sederajat sampai dengan tamatan Sarjana (S1). 
” Jadi, masyarakat Kota Dumai yang hanya tamatan SMA bisa mengikuti pelatihan ini dan memperoleh sertifikasi Ahli K3 Muda yang nantinya bisa dipakai di dunia kerja, khususnya untuk menjadi seorang safety (HSE),” ujar Joel selaku Ketua Panitia, Kamis (21/2/2019).
Sertifikat Ahli K3 Muda yang dikeluarkan oleh Badan Nasional dan Serfikasi Profesi (BNSP) mengacu kepada Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. Kep 42/Men/III/2008 tentang penerapan SKKNI sektor ketenagakerjaan bidang K3. Sertifikat Ahli K3 BNSP juga diakui oleh Depnaker, karena LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) K3 telah didukung oleh Surat Resmi dari Direktur Jenderal Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan No. B-710 tertanggal 31 Desember 2008 untuk terwujudnya sertifikasi kompetensi ahli k3 di indonesia dalam menghadapi era persaingan global / afta.
Joel berharap semoga masyarakat Kota Dumai, khususnya para pencari kerja dapat menggunakan kesempatan yang ada ini untuk mendapatkan sertifikasi dalam bidang K3 tanpa harus jauh-jauh ke luar kota dengan biaya besar dan biaya penginapan untuk mengikuti Pelatihan Ahli K3.
” Semoga program kerja dari Asosiasi Ahli K3 Komisariat Dumai dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Kota Dumai,” tukas Joel.