81 THL Dishub Ikuti Seleksi PBB di Hari Pertama

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Darat Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara

DUMAI – Sebanyak 81 Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai yang berada di unit – unit kerja Dishub mengikuti seleksi Peraturan Baris – Bebaris (PBB) pada Senin (19/12).

Seleksi PBB yang digelar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dishub ini merupakan seleksi internal dalam rangka untuk memperpanjang masa kontrak para THL di tahun 2017, berhubung masa kontrak THL pada tahun ini akan berakhir pada 31 Desember 2016 ini.

Sebelum melaksanakan seleksi THL ini, para pejabat dilingkup Dishub Dumai terlebih dahulu sudah menggelar rapat secara internal yang dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai H. Bambang Sumantri pada Jum’at (16/12) kemarin.

Dalam rapat tersebut, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) H. Marjohan terpilih sebagai Ketua Tim Seleksi THL Dishub.

“ Materi tes yang dilaksanakan berupa, seleksi administrasi umum, tes operasi komputer bagi petugas administrasi di setiap unit kerja, tes wawancara, tes bidang teknis, tes PBB dan estetika dan disiplin bagi petugas lapangan di setiap unit kerja,” ungkap Marjohan.

Sementara, Ketua Seleksi PBB Indra Irawan menambahkan, seleksi peraturan baris berbaris yang dilaksanakan ini meliputi, tata tertib apel dan upacara serta para THL dapat bertugas sebagai komando regu untuk menyampaikan laporan apel atapun upacara.

“ Selain itu, ada penilaian estetika yang meliputi pakaian bersih dan rapi termasuk atribut, rambut pendek, tidak berjambang, dan tidak berkumis. Kemudian, penilaian sikap, prilaku, etika, dan tata krama pada saat bertugas,” imbuhnya.

Pelaksanaan seleksi di mulai pada Senin (19/12) hingga Kamis (22/12) dengan rincian, pada Senin (Hari ini,red) yakni Sekretariat, Bidang Laut, Bidang Udara, Selasa (20/12) yakni Bidang Darat, Pelabuhan Roro, UPT Terminal Akap, pada Rabu (21/12) yakni Bidang Pengendalian Operasional, UPT Bandar Udara, UPT. PKB dan pada Kamis (22/12) yakni UPT. Terminal Barang.