7 Toko Emas di Dumai Ludes Terbakar

Berita Dumai Berita Umum
DUMAI – Sebanyak 9 Rumah Toko (Ruko), diantaranya 7 Toko Emas,  satu toko harian dan satu ruko kosong yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota pada Selasa malam (20/3/2018) sekira pukul 21.00 WIB ludes terbakar.
Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepolisian Resort (Polres Dumai), dari Saksi bernama Jamal (46) Warga Jalan Nantuna (Pemilik Toko mas Berlian Baru) mengatakan, pada saat berada di depan toko di Tempat Kejadian Perkara (TKP), saksi melihat kepulan asap diatas toko miliknya dan selanjutnya langsung berteriak meminta pertolongan serta memberitahu ke toko-toko yang berdampingan dengan toko miliknya, namun api sangat cepat merambat ke toko lainnya.
Toko-toko yang terbakar tersebut merupakan bangunan bertingkat 2 (dua) lantai yang terbuat dari kayu dan hanya sekitar 5 meter pada bagian bangunan bawah depan yang terbuat dari bangunan permanen.
Selanjutnya, dari keterangan H. Sukma (Pemilik Toko Mas Indonesia) menyebutkan 9 Ruko yang terbakar itu adalah, Toko Mas Indonesia, Toko mas Paris, Toko Mas Asia, Toko Mas Cendrawasih, Toko Mas Cantik, Toko Mas Berlian, Toko Mas Cahaya Indah, Toko Hasan (Toko Harian Sembako) dan satu lagi Toko dalam keadaan kosong.
Pada saat kejadian, sekitar 10 (sepuluh) menit setelah adanya kepulan asap kebakaran di TKP, personil Polres Dumai, personil Polsek Dumai Kota dan mobil pemadam kebakaran tiba di TKP guna melakukan upaya pemadaman dan pengamanan sekitar TKP.
Dimana, jumlah mobil kebakaran beserta mobil pendukung yqng berjibaku melakukan pemadaman diantaranya, Damkar Pertamina RU II Dumai 2  (dua) Unit, Damkar BPBD 2 (dua) Unit, Damkar Pemko Dumai 3 (tiga) unit, Air Tanki isi ulang milik masyarakat 5 (lima) unit, Mobil ambulance RSUD 1 (satu) unit Stanby, Mobil ambulance BPBD 1 (unit) Stanby dan Mobil kren Dishub Pemko Dumai 1 (satu) unit.
Pada saat pemadaman kebakaran di TKP, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE dan Wakil Ketua DPRD Kota Dumai Zainal Abidin melakukan peninjauan serta memberi himbauan kepada warga, agar tidak mendekat ke lokasi kebakaran.
Sekira pukul 23.30 WIB proses pemadaman kebakaran masih terus dilakukan oleh tim pemadam Kebakaran dan saat ini kondisi api telah padam, namun masih dilakukan pemadaman bara api sisa-sisa kebakaran.
Sehubungan dengan kebakaran tersebut, sumber api dan penyebab kebakaran belum dapat dipastikan (dalam Lidik) serta kerugian belum dapat ditafsirkan.
Dalam kejadian tersebut, dari hasil monitor dan Pulbaket  di TKP terhadap saksi dan masyarakat lainnya, sampai saat ini belum ada ditemukan maupun laporan adanya Korban Jiwa maupun korban luka.
Share ke Media Sosial ...