50 THL Dishub Sudah Ikuti Seleksi Mengoperasikan Komputer

Berita Dumai Berita Umum Bidang DALOPS Bidang Perhubungan Laut Bidang Perhubungan Udara

 

DUMAI – Sejak dibukanya seleksi Tenaga Harian Lepas (THL) secara internal oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai pada Senin (19/12) kemarin, hingga hari ini (Selasa, 20/12) sebanyak 50 THL khusus wanita telah mengikuti ujian seleksi untuk mengoperasikan Komputer.

“ Sejak Senin hingga hari ini, sebanyak 50 THL wanita sudah mengikuti tes mengoperasikan komputer,” ujar Ketua Tim Seleksi Mengoperasikan Komputer Irvan didampingi tim seleksi lainnya yakni Iswandi dan Zulfahmi, Selasa (20/12).

Ia merincikan, ujian tes mengoperasikan komputer yang di mulai pada Senin (19/12) di ikuti sebanyak 20 THL wanita yang berasal di unit kerja Dishub diantaranya, Sekretariat, Bidang Laut, Bidang Udara dan pada Selasa (20/12) di unit kerja Bidang Darat, Pelabuhan  Roro dan UPT Terminal akap.

“ Sedangkan yang akan mengikuti tes computer pada Rabu (21/12) yakni Unit Kerja Dishub Bidang Pengendalian Operasional, UPT Bandar Udara dan UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB),” imbuhnya.

Lanjut Irvan, pelaksanaan ujian mengoperasikan Komputer yang di gelar oleh Pihak Dinas Perhubungan Kota Dumai ini akan berlangsung selama empat hari yang telah dimulai pada Senin (19/12) dan akan berakhir pada Kamis (22/12).

“ Ujian kita mulai sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai dengan materi ujian Komputer yakni bisa menggunakan aplikasi Microsoft Word dan Excel dengan masing – masing pengunaan aplikasi yang telah diberi tugas dapat diselesaikan dalam waktu lima menit,” terangnya.

Irvan menambahkan, dalam melaksanakan seleksi ujian mengunakan Komputer ini, pihaknya telah menstandbykan sebanyak enam PC/Komputer yang digunakan secara silih berganti yang telah di tempatkan di ruang Media Center Dishub, Jalan HR Soebrantas Dumai.

“ Setiap test yang di selenggarakan memiliki aspek Penilaian yang telah di tetapkan tim seleksi . Untuk ujian seleksi Komputer aspek penilaiannya yakni, Kecepatan berbobot 35 point, Ketelitian berbobot 30 point, Kerapian berbobot 25 point dan Etika berbobot 10 point, dengan total 100 point,” bebernya.

Terakhir Irvan berpesan, kepada seluruh THL Dishub yang belum mengikuti ujian mengunakan Komputer agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mengeluarkan seluruh kemampuannya, karena setiap hasil seleksi akan menentukan masa depan THL itu sendiri, apakah di tahun 2017 akan tetap bekerja pada Dinas Perhubungan.?

“ Semoga semuanya berjalan lancar hingga akhir seleksi dan seluruh THL yang mengikuti seleksi THL ini agar benar – benar mengikutinya,” pesannya.