50 Anak Ikuti Khitanan Massal, Ditaja Dinsos Dumai

Berita Dumai Berita Umum

DUMAI – Sebanyak 50 anak usia sekolah dasar mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Dumai dengan bersumber anggaran daerah dan bertujuan membantu warga ekonomi lemah.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Bambang Hardiyanto mengatakan, pelaksanaan khitanan massal ini rutin diadakan tiap tahun untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan biaya untuk menjalani sunah rasul pada anaknya.

“Kegiatan sunat massal ini bertujuan membantu masyarakat ekonomi lemah dengan diikuti sekitar 50 anak dari berbagai kelurahan di tujuh kecamatan,” kata Bambang, Selasa (23/05/2017).

Disebutkannya, khitanan massal ini akan selalu dilaksanakan setiap tahun, namun kali ini jumlah peserta dikhitan mengalami penurunan akibat rasionalisasi anggaran daerah.

Dalam pelaksanaan khitanan ini, anak tampak didampingi orangtua, dan selesai dikhitan, para peserta mendapatkan bantuan lain berupa kain sarung dan peci.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat besar untuk anak kedepannya dan makin meningkatkan keimanan ketakwaan serta dapat tumbuh dengan baik menyongsong masa depan cerah dan gemilang,” harapnya.

Salah satu orang tua peserta khitan massal mengatakan, dengan adanya khitan massal tesebut merasa terbantu dan meringankan beban orang tua untuk mengkhitankan anaknya.

“Alhamdulillah sangat terbantu, mungkin bagi orang mampu bisa mengkhitankan anaknya dengan mudah, tetapi bagi saya sebagai buruh, tentu saja telah memudahkan kami,” tutupnya.


 

Share ke Media Sosial ...