SD Negeri 004 dan 005 Teluk Binjai Miliki Ruang Belajar Baru

ByBERITA DISHUB

SD Negeri 004 dan 005 Teluk Binjai Miliki Ruang Belajar Baru


DUMAI – Tahun 2017 ini, Sekolah Dasar Negeri 004 dan 005 Teluk Binjai telah memiliki ruang kelas baru sebanyak 12 Ruang.Dimana, masing – masing Sekolah dibangun 6 ruang kelas baru dua lantai.
Revitalisasi SDN 005 dan di SDN 004 berasal dari anggaran Bankeu Umum, masing-masing sekolah dilaksanakan dalam 2 tahap pengerjaan. Yang mana dalam satu tahap menelan anggaran Rp.665.928.000.
Baru – baru ini, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS dan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo menghadiri syukuran pemakaian 12 ruang kelas baru SDN 005 dan SDN 004 Teluk Binjai yang berada di Jalan Sultan Syarief Kasim, Kecamatan Dumai Timur.
Selain pucuk pimpinan Kota Dumai tersebut, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Drs Syaari, Kabag Kesra Asnam, Plt Kabag Humas Riski Kurniawan dan puluhan guru kedua sekolah tersebut.
” Terimakasih kepada Pemerintah Kota Dumai yang telah memberikan prioritas pembangunan ruang belajar di sekolah kami ini,” ucap Kepala SD Negeri 005 H. Saini.
Dijelaskan Saini, sebelum adanya penambahan ruang kelas baru, para murid yang belajar di sekolah ini dijadikan dua shift (Masuk pagi dan siang).
” Alhamdulillah saat ini Sebanyak 552 murid di SDN 005 dan juga seluruh murid di SDN 04 seluruhnya sudah bisa masuk pagi sejak awal November 2017 ini,” sebut Saini.
Sementara, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS berharap, dengan adanya penambahan ruang belajar ini bisa menambah semangat belajar para Murid dan Guru yang mengajar, yang kemudian dibuktikan dengan peningkatan prestasi.
Menurut Walikota, penambahan ruang kelas baru tiap tahun yang berkisar 35 sampai 40 ruang memang dirasa belum memuaskan, namun dengan keterbatasan anggaran tentu hal itu sudah sangat baik, sehingga lambat laun kekurangan ruang belajar dapat diatasi.
” Selain anggaran, kendala lain untuk menambah ruang belajar, biasanya sekolah tidak memiliki banyak lahan. Sehingga untuk menambah ruang kelas baru juga terkendala,” ungkapnya.
Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai Drs Syaari tidak menampik bahwa di Kota Dumai masih banyak kekurangan ruang belajar.
” Sekitar 70 persen sekolah yang ada di Dumai masih menerapkan dua shift belajar. Pada umumnya sekolah yang berada di perkotaan, sedangkan untuk di wilayah pinggir rata-rata mencukupi, imbuh Syaari.

About the Author

BERITA DISHUB administrator

Comments Are Closed.