Kapolres Dumai Pimpin Sertijab 8 Perwira

ByBERITA DISHUB

Kapolres Dumai Pimpin Sertijab 8 Perwira


DUMAI – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan secara langsung memimpin serah terima jabatan (sertijab) delapan perwiranya pada Sabtu (04/11/2017) bertempat di Halaman Mapolres, Jalan Sudirman.
Pelaksanaan sertijab diawali dengan upacara yang di pimpin Kapolres dan diikuti Wakapolres Dumai, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh Perwira, serta personil Polres Dumai dan Jajaran Polsek yang hadir lebih kurang 200 personil.
Serah terima dilingkungan Polres Dumai berdasarkan, Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor : Kep / 553 / x / 2017 tanggal  18 Oktober 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dilingkungan Polda Riau dan Surat Telegram Kapolda Riau Nomor : ST / 1061 / X / 2017 tanggal 18 Oktober 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dilingkungan Polda Riau.
Adapun pejabat yang serah terima dilingkungan Polres Dumai, diantaranya, Kabag Ops Polres Dumai yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sasli Rais, SH diganti kepejabat baru Kompol GTP Siringo Ringo, SH yg sebelumnya menjabat Kapolsek Dumai Timur Polres Dumai.
Kapolsek Dumai Timur yang sebelumnya dijabat oleh Kompol GTP Siringo Ringo, SH diganti ke pejabat baru Kompol Zamzami yg sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagyantor Yanma Polda Riau.
Kabag Ren Polres Dumai yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Wilson Butar Butar yang telah Purna Bhakti pada tanggal 30 Oktober 2017 yang menyerahkan jabatan kepada Kompol Syaifudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagyantor Sisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Riau.
Kasat Reskrim Polres Dumai yang sebelumnya dijabat oleh AKP Juper Lumban Toruan, S.H, S.I.K diganti kepejabat baru AKP Awaluddin Syam, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Rohil.
Kasat Pol Air Polres Dumai yang sebelumnya dijabat oleh AKP Tri Irwan Hardianzah, STT diganti ke pejabat baru AKP ILYAS yang sebelumnya menjabat ABG Kasubdit Gakkum Ditpol Air Polda Riau.
Kapolsek Bukit Kapur Polres Dumai yang sebelumnya dijabat oleh AKP Donald Simamora SH diganti kepejabat Baru AKP Tumara yang sebelumnya menjabat kasat Narkoba Polres Dumai.
Kasat Narkoba Polres Dumai yg sebelumnya dijabat oleh AKP Tumara diganti pejabat baru AKP Novarianti, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Medang Kampai.
Dan terkahir, Kapolsek Medang Kampai Polres Dumai yang sebelumnya dijabat oleh AKP Novarianti, SH diganti kepejabat baru AKP Ade Rukmayadi yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Sikorwas Polsus Subditbinsatpam / Polsus Ditbinma Polda Riau.
Saat memimpin Sertijab, dalam amanatnya Kapolres Dumai AKBP Restika menyampaikan bahwa, Mutasi atau alih jabatan dilingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa dan rutin terjadi, hal ini dilakukan pimpinan tidak lain dalam rangka peningkatan etos kerja dan pembinaan karir personil itu sendiri, juga untuk menjaga kedinamisan instansi Polri serta merupakan kebutuhan organisasi.
” Dengan pergantian jabatan dijajaran Polres Dumai diharapkan mampu mengantisipasi dan mengharapkan tugas pokoknya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, penegak hukum dan pemeliharaan Kamtibmas secara tepat dan benar, sehingga terwujudnya Kamtibmas yg mantap dan kondusif,” harapnya.
Tak lupa, Kapolres Mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Dumai, dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru.
” Selamat bertugas di tempat yang baru untuk pejabat yang lama dan kepada pejabat yang baru, mari kita satukan visi dan misi kita agar Kepolisian semakin jaya,” tukasnya.

About the Author

BERITA DISHUB administrator

Comments Are Closed.