204 Jamaah Haji Dumai Tiba Di Batam

ByBERITA DISHUB

204 Jamaah Haji Dumai Tiba Di Batam


Batam – Jika tidak ada aral melintang, sebanyak 204 Jamaah Haji (JH) Kota Dumai akan tiba di Batam pada hari Kamis (14/09/2017) pukul 23.00 WIB.
” Dari informasi yang kita terima, Jamaah Haji Dumai akan pulang ke tanah air pada hari Kamis (14/09/2017) pukul 10.00 Waktu Arab Saudi menggunakan pesawat melalui Bandara King Abdul Aziz, Jeddah , Arab Saudi. Maka dari itu, jika tidak ada kendala mereka (Jamaah,red) akan tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau pada Kamis (14/09/2017) pukul 23.00 WIB,” ungkap Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Dumai Drs Syafwan, Rabu (13/09/2017) di Batam.
Mantan Kasubag TU Kemenag Dumai menjelaskan, total Jamaah Haji Kota Dumai sebanyak 206 orang dan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Batam bersama Jamaah Haji asal Kabupaten Palelawan.
Dari 206 Jamaah Haji tersebut, Satu orang meninggal Dunia di Mekkah atas nama Sarinah binti Budang Antau (64) Warga Jaya Mukti dan Satu orang lagi sedang dirawat di Kesehatan Haji Indonesia (KHI) Mekkah.
” Jadi, yang pulang sebanyak 204 Jamaah. Terkait satu Jamaah yang tinggal dan Kenapa dirawat? Kita belum dapat info pastinya. Karena, informasi yang kita terima langsung dari Ketua Kloter 7 hanya dikatakan satu jamaah Dumai atas nama Mariam sedang dirawat di KHI Mekkah,” terangnya.
Dan Alhamdulillah, imbuh Syafwan, Ratusan Jamaah Haji asal Dumai yang sedang dalam persiapan kembali ke tanah air dalam Kondisi sehat.
” Untuk itu, mari kita sama-sama mendoakan agar semua jamaah haji, khususnya Kota Dumai, sampai dengan selamat dan kembali berkumpul bersama keluarga dan yang sedang dirawat semoga secepatnya pula dapat kembali ke tanah air,” ucapnya.
Wawako Sambut Jamaah Haji di Batam
Sementara, Kabag Kesra Setdako Dumai H. Asnam menambahkan, kedatangan ratusan Jamaah Haji asal Dumai di Embarkasi Batam akan disambut langsung oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo beserta istri, Asisten 1 Kota Dumai Hamdan Kamal dan rombongan lainnya.
” Hari ini (Rabu,red) kita menuju Kota Batam dan Insya Allah, pada Kamis (14/09/2017) pukul 24.00 WIB kita akan menyambut Jemaah Haji di Asrama Haji, Batam Center,” tutur Asnam seraya mendoakan seluruh Jamaah Haji Dumai dalam kondisi sehat dan selamat sampai di tanah air. Amin (Dika CP)

About the Author

BERITA DISHUB administrator

Comments Are Closed.