Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Nasional Tahun 2017 Memasuki Seleksi Tingkat Regional

ByBERITA DISHUB

Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Nasional Tahun 2017 Memasuki Seleksi Tingkat Regional


JAKARTA – Lomba Penelitian Transportasi Tingkat Nasional Tahun 2017 dengan tema “ Melalui Inovasi, Kita Ciptakan Perkeretaapian Nasional yang Andal, Selamat, Efisien dan Nyaman ” yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Badan Litbang) sudah memasuki tahap seleksi tingkat regional pada sepuluh regional untuk mendapatkan Juara I, II, III.

“ Jadwal pelaksanaan seleksi tingkat regional untuk masing-masing kategori SLTA-S1 dan S2-S3 akan dilaksanakan di sepuluh regional diantaranya Medan, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak, Makassar, Manado, Ambon dan Jayapura mulai tanggal 30 Agustus sampai dengan 26 September 2017,” jelas Plt Kepala Biro Komunikasi Hengki Angkasawan saat ditemui di Jakarta pada Selasa (5/9).

Nantinya peserta terbaik (Juara I) dari masing-masing kategori pada sepuluh regional akan diikutkan seleksi tingkat nasional untuk mendapatkan juara I, II, III yang akan diselenggarakan pada 16 Oktober 2017 di Gedung Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Depok.

“ Penyerahan pemenang lomba penelitian transportasi tingkat nasional akan dilaksanakan pada acara Adi Cipta Tata Wahana Nusantara Award yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2017 di Ruang Mataram Kemenhub,” ujar Hengki.

Lebih lanjut Hengki menjelaskan penilaian lomba penelitian ini berdasarkan tim penilai yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Litbang Perhubungan sesuai Nomor SK.21 Tahun 2017.

“ Tim penilai lomba terdiri dari Dewan Pakar Transportasi, Asosiasi, Panel Ahli, Praktisi, Perwakilan Perguruan Tinggi dan Unsur Pemerintah,” terang Hengki.

Lomba penelitian sendiri di launching pada tanggal 30 Maret 2017 oleh Menteri Perhubungan bersamaan dengan penyelenggaraan Rapat Koordinasi Teknis (RAKORNIS) Badan Litbang Perhubungan Tahun 2017.

Pendaftaran dan upload makalah dengan resmi sudah ditutup pada tanggal 21 Agustus 2017 melalui media sosial. Total pendaftar sebanyak 286 peserta yang berasal dari 10 daerah regional di Indonesia, sedangkan jumlah yang upload makalah sebanyak 220 peserta sesuai kategori SLTA-S1 dan S2-S3. (LFH/TH/BS/HA)

Sumber : http://www.dephub.go.id


 

About the Author

BERITA DISHUB administrator

Comments Are Closed.