Idul Adha 1438 H, IKKKB Sembelih Lima Hewan Qurban

ByBERITA DISHUB

Idul Adha 1438 H, IKKKB Sembelih Lima Hewan Qurban


Dumai – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H / 2017 M, Ikatan Keluarga Kurai Kota Bukit Tinggi (IKKKB) Kota Dumai pada Minggu (03/09/2017) melakukan pemotongan Hewan Qurban sebanyak lima ekor.

” Alhamdulillah pada tahun ini kita masih bisa melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak lima ekor, diantaranya tiga sapi dan dua kambing,” ujar Ketua Panitia Qurban IKKKB Kota Dumai, Melwadi saat ditemui usai pemotongan hewan qurban di Sekretariat IKKKB, Jalan Bintan.

Melwadi menjelaskan, sebanyak lima hewan Qurban tersebut berasal dari anggota IKKKB sebanyak 23 orang yang salah satu peserta Qurban yakni Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi.
” Daging hewan Qurban ini langsung diserahkan kepada 170 KK anggota IKKKB yang telah terdata dan bahkan bisa lebih. Selain untuk anggota kita sendiri, daging Qurban juga kita berikan kepada 100 KK masyarakat yang berada di sekitar Sekretariat IKKKB, Peserta dan juga Panitia Qurban,” terang Melwadi.
Jika dibandingkan tahun sebelumnya, Imbuh Melwadi, untuk peserta dan jumlah hewan Qurban mengalami peningkatan. ” Biasanya kita hanya menyembelih tiga ekor sapi dan alhamdulillah pada tahun ini kita mendapat tambahan dua ekor kambing,” uraiya.
Dengan dilaksanakannya Qurban pada tahun ini, Melwadi berharap, kepedulian sesama anggota IKKKB dapat semakin meningkat, begitu juga kepedulian ber-Qurban di tahun mendatang. ” Lain daripada itu, kita juga berharap anggota IKKKB bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan pembangunan di Kota Dumai menjadi lebih baik lagi,” tukasnya.
Sementara, dr. Nurshal Hasbi SpB selaku Ketua IKKKB Kota Dumai menambahkan, target utama dari kegiatan Qurban ini ialah untuk lebih meningkatkan silaturrahmi antar sesama anggota IKKKB yang ada di Kota Dumai.
” Selain itu, agar keluarga Bukit Tinggi ini lebih banyak terlibat dalam aktivitas bersama organisasi IKKKB. Karena, IKKKB sudah ada di kota Dumai sejak tahun 1968 dan ini patut kita pertahankan,” ajaknya.
Drs Nurshal yang sehari – hari bekerja sebagai dokter bedah di RSUD Kota Dumai ini juga mengimbau kepada seluruh Warga Bukit Tinggi yang ada di Kota Dumai agar dapat bergabung dan aktif di Organisasi IKKKB Kota Dumai demi kemajuan kita bersama.
” Banyak aktifitas yang kita lakukan di Organisasi ini, seperti wirid bulanan dan juga kegiatan – kegiatan sosial,” tuturnya.
Terakhir, dr Nurshal beserta jajaran pengurus IKKKB mengucapkan terima kasih kepada panitia Qurban dan anggota IKKKB yang telah ber-Urban pada tahun 1438 H.
” Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT dan kepada yang telah ber-Qurban, semoga rezeki nya semakin berlimpah, agar di tahun mendatang peserta Qurban dan Hewan Qurban semakin banyak,” tutup dr Nurshal yang juga Kepala Kamar Operasi di RSUD Kota Dumai.
Pantauan dilapangan, penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan sekitar pukul 08.30 WIB bertempat di sekretariat IKKKB Jalan Bintan. Usai penyembelihan dilanjutkan dengan pembersihan dan pembagian daging hewan Qurban pada pukul 13.00 WIB serta makan siang bersama.

About the Author

BERITA DISHUB administrator

Comments Are Closed.