DISHUB DUMAI IKUT TUNAIKAN KURBAN 3 EKOR SAPI DAN 2 EKOR KAMBING

ByBERITA DISHUB

DISHUB DUMAI IKUT TUNAIKAN KURBAN 3 EKOR SAPI DAN 2 EKOR KAMBING


DISHUB DUMAI –Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai pada Hari rayaIdul Adha tahun ini 1438 H/ 2017, ikut melaksanakan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban 2 ekor sapi dipotong di kantor Dishub yang bertempat di Jalan HR. Soebrantas No. 135 Dumai.

Sedang seekor sapi  dan 2 ekor kambing diserahkan kepada pemerintah kota Dumai melalui bagian Kesejahtaraan Rakyat (Kesra), pemotongan hewan kurban di kantor Dishub dilaksanakan pada Sabtu pagi lalu (2/09).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Asnar, M.Si saat di konfirmasi menerangkan bahwa pemotongan hewan kurban ini merupakan rangkaian tahunan pegawai tingkat eselon pada Dinas Perhubungan melalui pemotongan gaji pegawai yang ingin ikut berkurban pada Hari Raya Idul Adha pada tiap tahunnya.
Dijelaskan Asnar, “Jumlah hewan kurban di kantor Dishub pada tahun ini sebanyak 5 ekor, yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing, namun kita hanya melakukan pemotongan 2 ekor sapi saja, dan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing kita serahkan pada pihak Pemko Duma melalui Bagian Kesra, dengan penuh harap kepada Allah semoga pemotongan hewan kurban yang kita lakukan diterima dan memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Karena, inti dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah ini yakni berbagi terhadap sesama.
“Ini hasil pemotongan gaji Pejabat Eselon lingkup Dishub sebanyak 23 pejabat eselon di Dishub Dumai. Mudah-mudahan dengan berkurban ini menjadi amalan untuk akhirat kelak dan juga merupakan perintah Allah SWT kepada hamba-hamba-Nya,” ucap Asnar.
Seluruh hewan kurban telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan kelayakkannya sesuai dengan ketentuan syariat oleh pihak yang terkait, hingga dapat dipastikan seluruh hewan yang dikurbankan terjamin dan layak untuk disembelih dan dikonsumsi.
“Pemotongan 2 ekor sapi di kantor kita ini dibagikan kepada sebanyak 400 orang baik pegawai, honorer, Satpam, dan pekerja di Dishub Dumai. Ini adalah rangkaian kebersamaan dalam rangka meningkatkan silaturahmi,” tutupnya. (Tr)


 

About the Author

BERITA DISHUB administrator

Comments Are Closed.