Kelurahan Laksamana Dicanangkan Sebagai Kampung KB

ByBERITA DISHUB

Kelurahan Laksamana Dicanangkan Sebagai Kampung KB


DUMAI – Pemerintah Kota Dumai mencanangkan Kampung Keluarga Berencana di Kelurahan Laksmana Kecamatan Dumai Kota dalam rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan, pada Selasa (29/08/2017) kemarin.

Walikota Dumai Drs Zulkifli As berkomitmen untuk merubah citra RT 03 Kelurahan Laksmana sebagai ‘Kampung Dalam’ Kota Dumai dengan menata menjadi kawasan wisata ekonomi.

“ Apalagi kelurahan ini masuk kawasan kumuh di dumai, dan kita akan menata perlahan dengan dukungan semua pihak dan anggaran pemerintah pusat,” ujar Zul As.

Prang nomor satu di Kota Dumai ini menjelaskan, pembenahan kawasan ini direncanakan dengan menjadikan kampung wisata dan tahap awalnya akan menyasar wisatawan lokal serta menata perekonomian masyarakat dengan mengembangkan potensi yang ada.

Terkait Harganas, disebutkan bahwa agar ada upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera dengan penanaman nilai kehidupan berbangsa pada keluarga sejak dini.

“ Harganas diharapkan mampu menjadi wahana menyukseskan program Nawacita Pemerintah RI, khususnya butir lima, yaitu membangun manusia berkualitas,” harapnya.

Sementara, Komandan Kodim 0320 Dumai Letkol Rendra A Siagian mengaku siap mendukung rencana membenahi kampung dalam, karena daerah ini marak dan memprihatinkan peredaran narkoba.

“ Harus ada upaya bersama di semua lini dalam mencegah peredaran narkoba agar kawasan ini semakin baik,” tegas Dandim.


 

About the Author

BERITA DISHUB administrator

Comments Are Closed.